Sukses


Liga Inggris: Petinggi Chelsea Ngebet Lepas Werner dan Ziyech ke Barcelona, Eh Tuchel Tak Beri Restu

Bola.com, London - Petinggi Chelsea dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan Barcelona terkait rencana meminjamkan Timo Werner dan Hakim Ziyech. Namun, manuver The Blues tak berjalan mulus. 

Menurut laporan yang beredar di Inggris, ganjalan yang muncul malah datang dari dalam klub. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan enggan melepas dua pemain itu pada Januari 2022.  

Barcelona sebenarnya menyambut gembira rencana peminjaman Werner dan Ziyech tersebut. Apalagi, Blaugarana tidak punya stok dana berlimpah untuk mendatangkan pemain pada bursa transfer Januari 2022.  

Menurut media Spanyol, Sport, Rabu (8/12/2021), duo Chelea itu merupakan kandidat ideal yang dibatuhkan pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez. Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, yang pertama kali menghubungi Barcelona dan mengatakan terbuka untuk melakukan pembicaraan.

Namun, petinggi The Blues kemudian melambatkan manuver. Alasannya, Thomas Tuchel tak mau kekuatan skuad Chelsea melemah di tengah musim. 

Pelatih asal Jerman itu memiliki banyak opsi di sektor serang Chelsea. Barca berharap membujuk Werner dan Ziyech gabung ke Camp Nou dengan iming-iming waktu bermain lebih banyak. 

 

2 dari 4 halaman

Pembelian Tak Murah

Chelsea sebenarnya merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan kedua pemain. Werner diboyong dari RB Leipzig dengan banderol 53 juta pounds, sedangkan The Blues mendapatkan Ziyech dengan mahar 37 juta pounds dari Ajax.  

Keduanya tidak banyak mendapat menit bermain di skuad Tuchel musim ini. Namun, belakangan Ziyech mendapat kesempatan tampil. Dia bahkan mengarsiteki gol Mason Mount saat The Blues keok 2-3 dari West Ham United akhir pekan lalu. 

Barca dikatakan lebih memilih merekrut Ziyech, tetapi sekarang sepertinya keduanya bakal sulit diboyong.

 

3 dari 4 halaman

Ferran Torres Tetap Target Utama

Terlepas dari minat mereka terhadap duo The Blues, target nomor satu Barcelona selalu pemain Manchester City, Ferran Torres . Penyerang Spanyol itu dilaporkan setuju bergabung ke Nou Camp.

Tetapi, Manchester City dikatakan menginginkan harga tiga kali lipat dari 20,8 juta pounds yang mereka bayarkan kepada Valencia untuk pemain berusia 21 tahun itu pada Agustus 2020.

Torres dikabarkan bersedia potong gaji demi bergabung Barca dan telah menyampaikan keinginannya itu kepada manajer City, Pep Guardiola. 

Sumber: Sport, The Sun 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer