Sukses


Liga Inggris: Kode Keras Nih, Jurgen Klopp Jagokan Steven Gerrard Jadi Suksesornya di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Steven Gerrard kembali ke markas Liverpool sebagai manajer Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris, Sabtu (11/12/2021). Gerrard pun mulai ramai disebut-sebut sebagai calon suksesor Jurgen Klopp jika sang pelatih asal Jerman nanti memutuskan mundur dari jabatannya. 

Comeback pertama Steven Gerrard sebagai manajer tim lawan tidak berakhir manis. Aston Villa yang dipimpinnya menyerah dengan skor 0-1. 

Gol tunggal kemenangan Liverpool dicetak Mohamed Salah melalui titik penalti.  Perhatian fans banyak tertuju pada sosok Gerrard, yang merupakan salah satu legenda terbaik Liverpool pada masanya. 

Sudah menjadi rahasia umum, Jurgen Klopp mendukung Steven Gerrard akan menjadi penggantinya jika dirinya meninggalkan Anfield. Setelah pertandingan kontra Aston Villa, Klopp kembali mengungkapkan asanya tersebut, sekaligus kode keras sosok yang direkomendasikan sebagai manajer Liverpool jika dirinya mundur.  

Dalam kesempatan itu, Klopp juga mengaku merasa aneh melihat wajah-wajah familier di bangku cadangan Aston Villa sebelum kick-off. 

"Hal baiknya saya tidak masalah dengan hal-hal seperti ini. Saya tak akan di sini selamanya. Jadi saya akan senang jika sosok itu (penggantinya) adalah Stevie! Tapi, saat ini saya tidak merasa tertekan sama sekali," kata Klopp, seperti dikutip Mirror

"Steven Gerrard jelas pelatih bagus. Rasanya aneh ketika Anda bertemunya sebelum pertandingan. Melihat banyak staf pelatih lawan yang asalnya dari klub ini (Liverpool) rasanya aneh. Mereka melakukan yang harus dilakukan dan segalanya baik-baik saja," imbuh Jurgen Klopp. 

2 dari 4 halaman

Bisik-bisik Klopp dan Gerrard

Sementara itu, selepas duel, manajer The Reds, Jurgen Klopp, terlihat berbisik dengan Steven Gerrard. Jurgen Klopp dan Steven Gerrard juga saling bersalaman. Keduanya pun tampil berbisik satu sama lain. Lantas, apa yang keduanya ucapkan saat itu?

"Dia mengucapkan selamat dan saya mengucapkan terima kasih. Kami memenangkan pertandingan, sekarang bukan tentang kami benar-benar harus banyak bicara. Tidak ada yang akan terjadi antara Gerrard dan saya," ujar Klopp.

"Tetapi saat pertandingan kami berdua cukup fokus. Itulah ide pertandingan ini, bahwa Anda bisa menjadi teman terbaik dengan seseorang dan ketika Anda bermain melawan satu sama lain, Anda tetap ingin mengalahkannya," lanjut manajer Liverpool itu. 

3 dari 4 halaman

Puji Aston Villa

Manajer asal Jerman itu juga memuji penampilan Aston Villa di bawah asuhan Steven Gerrard. Menurut Klopp, The Villa tampil gemilang di bawah asuhan Gerrard.

"Dia adalah legenda Liverpool, kita tidak bisa mengubahnya sekarang, dan kita tidak boleh mencoba mengubah itu. Mereka melakukannya dengan sangat baik, mereka jelas berjuang sangat keras untuk mendapatkan hasil di sini hari ini, didorong oleh Stevie."

"Semuanya baik-baik saja dan saya juga senang bahwa kami pada akhirnya mendapatkan tiga poin," tutur Jurgen Klopp.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer