Sukses


Liga Inggris: Mantan Striker Manchester United Sebut Harry Kane Lebih Ciamik daripada Cristiano Ronaldo

Bola.com, London - Mantan striker Manchester United, Teddy Sheringham, menilai Harry Kane adalah penyerang tengah yang lebih baik dibanding Cristiano Ronaldo.  

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim panas 2021. Dia langsung rutin menjadi mesin gol, meskipun Setan Merah tampil inkonsisten. 

Ronaldo menyumbangkaan 13 gol dalam 18 penampilan sejak kembali ke Old Trafford, termasuk enam gol dalam lima laga di Liga Champions. 

Berkat kontribusinya MU lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan akan menantang Atletico Madrid di fase knockout tersebut. 

Performa Kane sangat bertolak belakang. Dia menjalani awal musim yang buruk, meskipun Spurs sudah merombak kursi pelatih, dengan Antonio Conte menggantikan Nuno Espirito Santo. Pemain internasional Inggris itu baru sekali mencetak gol di Premier League pada musim 2021/2022.

Kane sebenarnya sudah mengemas delapan gol pada musim ini, tetapi enam di antaranya datang di Europa Conference League perdana, mencetak empat gol melawan Mura, dua kali di babak play-off versus Pacos Ferreira, dan satu gol lagi di Piala Liga kontra Serigala.

Terlepas dari rekor gol Cristiano Ronaldo yang luar biasa sepanjang kariernya, Sheringham lebih nenyukai Harry Kane sebagai peyerang tengah. Apa alasannya? 

 

2 dari 4 halaman

Harry Kane Tidak Egois

Ketika ditanya meminta memilih Harry Kane atau Cristiano Ronaldo, Sheringham memberikan jawaban mengejutkan. "Pilihan yang sulit, tapi Harry Kane," ujar dia, seperti dikutip Squawka, Rabu (15/12/2021). 

"Saya hanya berpikir Kane melakukan sesuatu untuk tim. Dia bekerja untuk tim. 

“Saya tahu dia mencetak gol dan terkadang sangat egois, tetapi Anda harus seperti itu sebagai penyerang tengah, tetapi Anda tahu apa yang akan Anda dapatkan darinya, pekan demi pekan. Dia juga memimpin tim. Dia tidak egois tetapi egois pada waktu yang tepat dan itulah mengapa dia mencetak begitu banyak gol," imbuh Sheringham. 

 

3 dari 4 halaman

Ronaldo Luar Biasa, tapi...

Lalu mengapa Sheringham merasa Ronaldo bukan penyerang tengah favoritnya? 

“Ronaldo telah menjadi salah satu dari dua pemain terbaik tetapi bermain bersamanya, itu lucu … dia mencetak gol entah dari mana karena betapa bagusnya dia tetapi tidak benar-benar mempermainkan orang lain," kata Sheringham. 

“Mungkin sedikit kasar, tetapi saya lebih suka mengetahui apa yang akan Anda dapatkan dari seorang pemain ketika Anda bertanya dengan siapa saya ingin bermain bersama," imbuh dia. 

Sumber: Squawka 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer