Sukses


Liga Inggris: Rindu Kesempatan Bermain, Dean Henderson Ingin Pergi dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United, Dean Henderson, tampaknya mulai tidak betah lagi di Old Trafford. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Dean Henderson kini mulai berpikir untuk pergi dari Manchester United karena lagi-lagi kekurangan menit bermain.

Dean Henderson merupakan kiper didikan Akademi Manchester United. Ia baru menembus tim utama Manchester United pada musim lalu, setelah dua musim tampil cemerlang saat dipinjamkan ke Sheffield United.

Belakangan rumor beredar mengatakan Dean Henderson ingin meninggalkan Manchester United. Hal tersebut tak lepas dari David De Gea yang membuatnya kekurangan menit bermain di bawah mistar gawang The Red Devils.

Fabrizio Romano membenarkan kabar tersebut. Pakar transfer Eropa itu menyebut Dean Henderson memang melihat peluang untuk bisa meninggalkan Manchester United dan berganti klub.

2 dari 4 halaman

Butuh Menit Bermain

Menurut laporan Fabrizio Romano, Dean Henderson benar-benar serius ingin cabut dari Manchester United. Ia merasa tidak bisa terus menjadi pemain cadangan.

Dean Henderson memiliki ambisi besar untuk bermain di Piala Dunia 2022, sementara persaingan menjadi kiper Timnas Inggris sangat sengit.

Itu yang membuatnya ingin pindah pada 2022 ini, demi bisa mendapatkan menit bermain reguler sehingga bisa ikut Timnas Inggris ke Qatar.

 

3 dari 4 halaman

Dalam Pembahasan

Menurut laporan yang beredar, Manchester United saat ini sedang berkompromi dengan Henderson. Mereka tengah mencari jalan tengah untuk situasi sang kiper.

Mereka sadar bahwa mereka tidak bisa memberikan menit bermain kepada Henderson, karena De Gea sedang tampil on fire. Sementara di sisi lain, mereka tidak mau kehilangannya secara permanen karena ia diproyeksikan jadi kiper masa depan The Red Devils.

Itulah mengapa Manchester United sedang mencoba mencarikan opsi peminjaman bagi Henderson. Agar ia bisa mendapatkan jam bermain tanpa benar-benar meninggalkan Manchester United.

Manchester United punya posisi yang kuat untuk mempertahankan Henderson karena kontrak sang kiper masih tersisa cukup panjang. Ia baru meneken kontrak baru di Old Trafford pada 2020, sehingga ia masih akan membela The Red Devils hingga 2025 mendatang.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/12/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer