Sukses


Nama Panggilan Keren 6 Bintang Liga Inggris: dari Si Kepala Lebar Sampai Kesulitan Menyebut

Bola.com, Jakarta - Banyak hal menarik untuk di bahas dari sepak bola, yang tidak hanya mengenai permainan di atas lapangan. Sosok pemain pun dapat mengundang perhatian, baik dari sisi nama atau wajah.

Termasuk datang dari kompetisi Liga Inggris. Sebuah kompetisi yang digadang-gadang sebagai Liga terbaik dunia, karena persaingan, kiprah klub peserta, dan banyaknya pemain besar dunia ada di sini.

Tidak kalah menariknya pula adalah julukan atau nama panggilan dari sejumlah pemain di Liga Inggris yang cukup membuat hiburan tersendiri. Biasanya nama panggilan mereka identik dengan penampilan fisik dan juga nama pemain itu sendiri.

Ada pula nama panggilan yang digunakan untuk mempermudah memanggil, ketimbang harus menyebut nama aslinya yang panjang atau sulit untuk dilafalkan.

Tanpa perlu banyak basa-basi, berikut ini terdapat 7 pemain di Liga Inggris dari masa ke masa yang punya nama panggilan lucu namun keren. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasan dari Bola.com via planet football berikut ini:

 

 

 

 

 

2 dari 8 halaman

1. Harry Maguire

Bek andalan Manchester United dan Timnas Inggris ini dikenal memiliki karakter kuat di atas lapangan. Ia tidak akan segan menghentikan serangan lawan yang membuat wilayahnya dalam ancaman.

Namun hal unik terjadi ketika ia membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia. Salam sebuah wawancara selama turnamen, ia ditanya oleh seorang presenter bernama Gabby Logan karena melihat ukuran kepalanya yang besar.

Hingga akhirnya Harry Maguire mendapat panggilan Slabhead atau si kepala besar.

3 dari 8 halaman

2. Chris Smalling

Eks pemain belakang Manchester United dengan ciri khas rambut bergaya rasta, ternyata punya nama panggilan yang unik dan tidak disengaja.

Ketika ia masih di Man United dan diasuh oleh pelatih Louis van Gaal. Sang pelatih dengan spontan memanggil Chris Smalling dengan nama Mike. Sangat jauh dari nama aslinya.

Bahkan dalam pertandingan di stadion, van Gaal ta henti-hentinya memanggil Smalling dengan nama Mike. Sang pemain sempat merasa aneh, namun lama-lama sudah terbiasa.

4 dari 8 halaman

3. Cesar Azpilicueta

Berbicara pada tahun 2013, menjelang akhir musim pertamanya di Chelsea, Azpilicueta mengungkapkan bahwa rekan satu timnya sangat kesulitan menyebutkan nama aslinya sehingga mereka memutuskan untuk membuat nama baru yang lebih mudah diucapkan.

Bahkan nama Cesar diakui masih sulit diucapkan, apalagi Azpilicueta. Banyak orang setempat yang kesulitan memanggil nama asli pemain Spanyol itu, dan menggantinya dengan Dave.

5 dari 8 halaman

4. Shola Ameobi

Shola Ameobi merupakan eks pemain Newcastle United era pelatih, Bobby Robson dengan nama yang sulit diucapkan. Hingga suatu kali, dia memasuki lift bersama kapten Inggris Bryan Robson.

Hingga dalam percakapannya keluar nama Bryan. Kemudian, salah seorang reporter pernah kecewa setelah bertanya kepada Ameobi apa yang rekan satu timnya di Newcastle memanggilnya, hanya untuk diberi tahu dengan nama Shola.

6 dari 8 halaman

5. David N'Gog

Pria Prancis yang pernah berseragam Liverpool dan Bolton Wanderes. Meski kurang bersinar saat berkarier di Inggris, David N’Gog punya riwayat namanya yang unik.

Bahkan ia mendapat julukan cuci, entah hal itu datang dari mana. Diantaranya sebutan Cuci N’Gog. Cuci N’Go yang ditujukan untuknya.

7 dari 8 halaman

6. Kiki Musampa

Kiki Musampa adalah pemain terkenal pada era 90-an asal Kongo yang pernah sukses bersama Ajax Amsterdam. Banun ia pernah bermain untuk Manchester City pada musim 2004-2006.

Namun siapa sangka, saking uniknya nama pemain kelahiran 20 Juli 1977 tersebut, ia kemudian punya nama panggilan. Ya, Kiki Musampa justru lebih dikenal dengan nama Chris saat di Manchester City.

Sumber: Planet Football

8 dari 8 halaman

Yuk Intip Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer