Sukses


Liga Inggris: Manchester United Berburu Manajer Permanen, Cristiano Ronaldo Jagokan 2 Nama

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan mencari manajer permanen pada musim depan, ketika periode Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara di Old Trafford habis. Bintang MU, Cristiano Ronaldo, memberikan kode siapa sosok yang menurutnya tepat menempati posisi tersebut.  

Manchester United memecat Ole Gunnar Soskjaer bulan lalu dan menunjuk Rangnick sebagai manajer interim. Di saat bersamaan, Red Devils mencari manajer baru setelah musim ini berakhir, karena Rangnick akan beralih peran sebagai penasihat klub. 

Beberapa nama dikaitkan dengan posisi di MU tersebut, termasuk Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino.

Menurut OK Diario, seperti dikutip Sportkeeda, Rabu (22/12/2021), Ronaldo dikabarkan menjagokan Diego Simeone sebagai pelatih jika Zidane gagal didatangkan oleh MU. Saat ini, Simeone masih menangani klub La Liga, Atletico Madrid.  

Manchester United banyak dirumorkan bakal menunjuk bos PSG saat ini Mauricio Pochettino sebagai manajer baru. Isunya melebar, karena Zidane kemudian dikabarkan akan menempati posisi pelatih di PSG jika Pochettino menerima pinangan MU. 

Namun, preferensi Cristiano Ronaldo dapat saja mengubah keseluruhan skenario Manchester United. Ronaldo memang lebih memilih Zidane, tapi jika gagal dia akan senang bekerja sama dengan Simeone. 

 

 

2 dari 4 halaman

Bisa Lihat Langsung Sepak Terjang Diego Simeone

Yang menarik, Manchester United akan bisa melihat langsung sepak terjang Simeone dari dekat. Atletico Madrid dipastikan berjumpa MU pada babak 16 besar Liga Champions. 

Cristiano Ronaldo telah mengalami banyak bentrokan dengan tim besutan Simeone selama memperkuat Real Madrid. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu telah mencetak 25 gol dalam 35 pertandingan melawan Los Rojiblancos, julukan Atletico. 

Ya, Cristiano Ronaldo punya rekor mentereng atas klub Ibu Kota Spanyol itu.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi 13 gol di semua kompetisi untuk Manchester United. Ia juga masih tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Liga Champions, setidaknya hingga detik ini.

Rekening golnya di Liga Champions bisa bertambah setelah drawing 16 besar mempertemukan Manchester United dengan Atletico Madrid. Se-epic apakah rekor Cristiano Ronaldo melawan rival sekota Real Madrid tersebut?

 

 

3 dari 4 halaman

Mr Champions League

Cristiano Ronaldo membuka kausnya usai memastikan kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid di San Siro (UEFA)Jumlah gol terbanyak yang dicetak pemain Portugal itu adalah Juventus (10 gol) yang diikuti sembilan gol ke gawang AFC Ajax dan Bayern Munchen.

Dia juga telah mencetak tujuh gol melawan tim seperti Atletico Madrid, Borussia Dortmund dan rival BVB di Bundesliga FC Schalke 04.

Gol pertamanya di Liga Champions tercipta saat melawan AS Roma di leg kedua perempat final pada April 2007 ketika Giallorossi kalah 1-7 di Old Trafford.

Sumber: Sportkeeda 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer