Sukses


Liga Inggris: Main Kacau Lawan Newcastle United, Duet Magueire dan Varane Tetap Diandalkan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, dikabarkan ngotot akan memercayai duet Harry Maguire dan Raphael Varane di sektor bek tengah, meskipun keduanya tampil horor saat berbagi skor 1-1 kontra Newcastle United, awal pekan ini.    

Manchester United tampil buruh di markas Newcastle United, St James Park, pada laga itu. Setan Merah terselematkan dari kekalahan setelah gol Edison Cavani mematahkan keunggulan The Magpies melalui gol Allan Saint-Maximin. 

Varane melakoni comeback setelah dihantam cedera hamstring pada 30 Oktober. Namun, berduet bersama Maguire, Varane benar-benar diteror oleh barisan penyerang The Toon Army.

Bek Prancis itu bersalah dalam proses terciptany gol Saint-Maximin, sementara Maguire terlihat gugup dalam laga tersebut.

Tetapi, karena bek Victor Lindelof masih diragukan setelah dites positif Covid-19, Jerman Rangnick siap memberi pasangan itu kesempatan lagi saat Manchester United melawan Burnley, Jumat (31/12/2021).

 

2 dari 4 halaman

Pembelaan untuk Maguire dan Varane

“Dalam tiga bulan Raphael tidak banyak bermain. Ya dia membuat kesalahan sebelum gol pertama tapi selain itu saya pikir dia baik-baik saja," kata Rangnick, seperti dikutip The Sun, Kamis (30/12/2021). 

“Dia tidak luar biasa, dan hal yang sama berlaku untuk Harry. Mereka melakukannya dengan baik. Masalah kami adalah membiarkan terlalu banyak momen transisi. Ini bukan hanya masalah bek tengah tetapi seluruh tim. Ini dimulai di lini depan."

“Anda dapat berbicara tentang peran pemain nomor 10 dalam formasi semacam itu, jadi saya rasa tidak masuk akal untuk berbicara tentang penampilan individu para pemain. Kami harus menjadi lebih baik sebagai sebuah tim," imbuh manajer asal Jerman itu. 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Ralf Rangnick

Rangnick didapuk menjadi manajer Manchester United sejak 29 November setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Sejak itu, ia sudah memimpin tiga pertandingan, termasuk dua kemenangan 1-0 yang tidak meyakinkan atas Crystal Palace dan Norwich sebelum wabah Covid menghantam tempat latihan tim di Carrington.

Manchester United saat ini terpaut tujuh poin dari empat besar dengan dua pertandingan di tangan.  Ditanya apakah tim telah membuat kemajuan yang diinginkan, begini jawaban Rangnick.

“Tentu saja tidak. Setiap pelatih yang ambisius ingin mengambil langkah lebih cepat dan lebih besar ke depan. Tetapi untuk melakukan itu Anda harus bisa berlatih. Kami harus menutup Carrington selama empat hari dan hanya ada delapan atau sembilan pemain outfield saat latihan. Kami tidak bisa berbuat banyak."

“Dalam tiga hari terakhir kami kembali ke kekuatan penuh dan tim terlihat bagus. Jadi, ini benar-benar kejutan negatif melawan Newcastle dengan cara kami bermain dalam hal kecepatan permainan, tempo, dan fisik," imbuhnya. 

Sumber: The Sun 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer