Sukses


Liga Inggris: Sangat Dibutuhkan, Eric Bailly Tak Diizinkan Manchester United Tampil di Piala Afrika?

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari raksasa Inggris, Manchester United yang tidak mengizinkan satu di antara pemainnya tampil di ajang Piala Afrika 2021. Adalah Eric Bailly, bek asal Pantai Gading.

Diketahui, Piala Afrika 2021 akan digelar di Kamerun mulai 9 Januari 2022 hingga 6 Februari 2022 mendatang. Eric Bailly sejatinya ikut memperkuat lini belakang Pantai Gading.

Namun klubnya, Manchester United tak memberinya lampu hijau. Tim Setan Merah merasa masih sangat membutuhkan jasa sang pemain, di tengah badai cedera di skuadnya.

The Telegraph mengklaim bahwa Bailly batal bermain di Piala Afrika. Karena ia tidak mendapatkan izin dari tim pelatih Manchester United.

Banyak bintang-bintang Premier League yang dipanggil oleh Timnas mereka untuk berlaga di turnamen Piala Afrika 2021. Selain Eric Bailly ada pula duo Liverpool yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane.

 

 

2 dari 4 halaman

Pemain Bertumbangan

Menurut laporan tersebut, Ralf Rangnick punya alasan kuat untuk tidak mengizinkan Bailly pergi ke Piala Afrika. Ini disebabkan stok bek tengahnya tengah terbatas.

Seperti yang sudah diketahui, beberapa pemain MU saat ini terjangkit COVID-19. Salah satunya adalah bek tengah mereka, Victor Lindelof.

Tak ayal hanya tersisa Raphael Varane dan Harry Maguire di lini pertahanan MU. Sehingga Rangnick menilai jasa Bailly sangat dibutuhkan di periode ini, apalagi pandemi COVID-19 belum sepenuhnya usai.

3 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Alasan lain mengapa Rangnick tidak mengizinkan Bailly pergi karena jadwal MU sangat padat. Hingga pertengahan Januari 2022 nanti, Setan Merah punya banyak laga untuk dimainkan.

Di sisi lain stok bek tengah mereka sangat menipis. Sehingga ini bisa jadi masalah tersendiri bagi MU. Itulah mengapa Rangnick ingin Bailly bertahan. Sebagai gantinya ia siap memberikan banyak kesempatan bermain kepada sang bek.

Menurut laporan yang sama, Bailly akan jadi starter dalam waktu dekat ini. Tepatnya pada pertandingan dini hari nanti. Sang bek diproyeksikan menjadi starter saat Manchester United menjamu Burnley di Old Trafford pada pertandingan pekan ke-20 EPL.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peringkat Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer