Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani Pulih dari Cedera, Cristiano Ronaldo Jadi Tandem atau Dicadangkan?

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United, Edinson Cavani, telah kembali pulih dari cedera dan sudah memperlihatkan ketajamannya ketika mencetak gol ke gawang Newcastle United pada pekan ke-19 Liga Inggris.

Satu hal yang menarik, apakah kembalinya Edinson Cavani akan menggeser Cristiano Ronaldo dari posisi penyerang utama? Atau justru Ralf Rangnick akan menduetkan kedua strikernya itu di lini depan.

Sejak kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford pada musim panas 2021, Manchester United selalu mengandalkannya di lini depan. Bisa dibilang baik Ole Giunnar Solskjaer sampai Ralf Rangnick saat ini, selalu menjadikan pemain berlabel CR7 itu sebagai andalan, terutama ketika Edinson Cavani berhalangan tampil.

Kini Edinson Cavani sudah pulih dari cedera dan laga kontra Newcastle United menjadi bukti bahwa striker asal Uruguay itu masih bisa diandalkan ketajamannya di lini depan. Bukan tidak mungkin Cavani akan menjadi tandem yang solid untuk Cristiano Ronaldo.

Namun, sebuah pendapat menarik diungkapkan legenda Arsenal, Paul Merson. Ia menilai justru ini menjadi momen bagi Manchester United untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo.

"Jika melihat kondisi tim mereka, saya merasa lebih baik Cristiano Ronaldo jadi pemain cadangan saja," ujar Paul Merson mengenai Manchester United kepada Sportskeeda.

 

 

2 dari 5 halaman

Cavani Lebih Baik

Menurut Paul Merson, tidak ada alasan bagi Ralf Rangnick untuk terus menerus memainkan Cristiano Ronaldo. Edinson Cavani sudah pulih dari cedera dan bisa kembali diandalkan.

Ia menilai Cavani lebih cocok memimpin lini serang Manchester United ketimbang Cristiano Ronaldo. Ia menyarankan Ralf Rangnick untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo dari timnya.

"Saya tahu bahwa Ronaldo dicadangkan itu tidak akan terjadi. Namun, saya merasa Edinson Cavani lebih layak berada di posisinya saat ini," tegas Merson.

 

3 dari 5 halaman

Kombinasi Mematikan

Paul Merson juga menilai Manchester United memiliki talenta yang berlimpah di lini serang mereka. Ia menilai ada beberapa pemain top yang bisa menjadi pemain pendukung di lini serang.

Merson menilai pemain-pemain tersebut lebih cocok dipasangkan dengan Cavani ketimbang Ronaldo. Jadi ia menyarankan agar rencana itu bisa dieksekusi oleh Ralf Rangnick.

"Saya merasa dengan Cavani, pemain-pemain seperti Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood bisa dimainkan di sisi sayap dan itu bisa menjadi opsi yang lebih baik," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Selanjutnya

Manchester United baru akan kembali beraksi di Premier League pada Rabu (4/1/2022). Manchester United akan memainkan pertandingan pekan ke-21 di Old Trafford.

Kali ini The Red Devils akan berhadapan dengan tim kuda hitam Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Pertandingan ini akan sangat sengit, karena Manchester United dan Wolves sebenarnya saling berdampingan di klasemen Premier League meski jarak poin cukup jauh.

Manchester United berada di peringkat ketujuh dengan 31 poin dari 18 laga. Sementara itu, Wolves berada di peringkat kedelapan dengan 25 poin dari 18 laga.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 2/1/2021)

 

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer