Sukses


Liga Inggris: Bikin Cesar Azpilicueta Terkapar, Sadio Mane Layak Diganjar Kartu Merah

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyoroti sikutan yang dilakukan winger Liverpool, Sadio Mane, kepada Cesar Azpilicueta. Menurut Tuchel, Mane layak diganjar kartu merah karena membuat Azpilicueta terkapar.

Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge pada laga pekan ke-21 Premier League, Senin (3/1/2021) dini hari WIB. Duel kedua tim berlangsung sengit sejak menit awal.

Bahkan ketika pertandingan belum berjalan satu menit, pelanggaran keras telah tercipta. Insiden itu terjadi ketika Sadio Mane dan Cesar Azpilicueta melakukan duel udara saat menyambut umpan lambung.

Mane melompat dan mendorong Azpilicueta dengan sikutnya. Akibat sikutan winger Timnas Senegal tersebut, Cesar Azpilicueta sampai terkapar di lapangan.

Akan tetapi, wasit Anthony Taylor yang memimpin jalannya laga tidak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran serius. Mane hanya diganjar kartu kuning.

Lolos dari sanksi kartu merah, Sadio Mane berhasil menjaringkan bola ke gawang Chelsea pada menit kesembilan. Liverpool kemudian menggandakan keunggulan berkat aksi Mohamed Salah pada menit ke-26.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, The Blues meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Chelsea berhasil mencetak dua gol ke gawang Liverpool lewat aksi Mateo Kovacic (42') dan Christian Pulisic (45+2'). Hingga laga usai, skor 2-2 tetap bertahan.

 

2 dari 5 halaman

Layak di Kartu Merah

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyoroti pelanggaran yang dilakukan Sadio Mane. Menurut Tuchel, mantan pemain Southampton tersebut layak mendapatkan kartu merah.

"Saya bukan penggemar kartu merah pada awal laga, dan saya penggemar berat Mane karena dia pemain top dan pemain fantastis. Tetapi saya minta maaf, itu seharusnya kartu merah," kata Tuchel.

Hal senada juga diutarakan Cesar Azpilicueta. Bek asal Spanyol itu menilai Sadio Mane sudah selayaknya diberi kartu merah akibat pelanggaran tersebut.

"Jelas kartu merah. Saya tidak peduli apakah insiden itu terjadi baru lima detik pertandingan, tetapi pelanggaran itu mestinya di kartu merah," tegas Azpilicueta.

Hanya meraih satu poin, Chelsea masih berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 43. Mereka tertinggal 10 poin dari Manchester City di puncak klasemen, dan unggul satu angka atas Liverpool di posisi ketiga.

 

3 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 1 Januari 2022:

Arsenal 1 - 2 Manchester City

  • Gol: Bukayo Saka 31'; Riyad Mahrez 57', Rodri 90+3'

Watford 0 - 1 Tottenham Hotspur

  • Gol: Davinson Sanchez 90 +6'

Minggu, 2 Januari 2022:

Crystal Palace 2 - 3 West Ham United

  • Gol: Odsonne Edouard 83', Michael Olise 90'; Michail Antonio 22', Manuel Lanzini 25', 45+5'

Minggu, 2 Januari 2022:

Brentford 2 - 1 Aston Villa

  • Gol: Yoane Wissa 42', Mads Roerslev 83'; Danny Ings 16'

Everton 2 - 3 Brighton and Hove Albion

  • Gol: Anthony Gordon 53', 76'; Alexis Mac Allister 3', 71', Dan Burn 21'

Leeds United 3 - 1 Burnley

  • Gol: Jack Harrison 39', Stuart Dallas 77', Daniel James 90+2'; Maxwel Cornet 54'

Chelsea 2 - 2 Liverpool

  • Gol: Mateo Kovacic 42', Christian Pulisic 45+1'; Sadio Mane 9', Mohamed Salah 26'

Sumber: Chelsea

4 dari 5 halaman

Pelanggaran Sadio Mane kepada Cesar Azpilicueta

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea dan Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer