Sukses


Liga Inggris: Setelah 712 Hari, Phil Jones Kembali Bela Manchester United

Bola.com, Manchester - Setelah absen selama hampir dua tahun, Phil Jones akhirnya kembali tampil bersama Manchester United. Jones bermain selama 90 menit penuh saat MU bersua Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-21 Premier League.

Menghadapi Wolverhampton di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB, Tim Setan Merah mengalami krisis di lini belakang. Manchester United tak bisa memainkan Victor Lindelof akibat terpapar COVID-19.

Selain itu, Eric Bailly dan Harry Maguire harus absen karena masih dibekap cedera pasca-duel kontra Burnley pada 31 Desember 2021. Alhasil, Manchester United hanya memiliki Raphael Varane dan Phil Jones untuk menghuni pos di lini belakang.

Masuknya Jones di daftar starting XI The Red Devils kontra Wolverhampton dipertanyakan banyak pihak. Pasalnya, bek asal Inggris itu sudah absen cukup lama akibat dihantam cedera lutut.

Berdasarkan statistik yang dicatat Opta, Phil Jones sudah menepi selama 712 hari. Laga terakhirnya bersama MU di Premier League adalah ketika bersua Burnley pada 22 Januari 2020.

Meski sudah hampir dua tahun absen memperkuat Manchester United, Phil Jones tampil cukup baik dalam duel tersebut. Seperti dilansir Whoscored, dia melakukan tiga tekel sukses, memenangkan satu duel udara, dan akurasi umpan yang mencapai 90 persen.

 

2 dari 4 halaman

Gagal Bawa MU Menang

Akan tetapi, Phil Jones gagal membantu The Red Devils memetik kemenangan. Manchester United harus mengakui keunggulan Wolverhampton dan menyerah dengan skor 0-1.

Gol semata wayang milik tim tamu dicetak Joao Moutinho pada menit ke-82.

Hasil minor tersebut membuat Manchester United kembali turun ke urutan tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 31. Mereka unggul tiga poin atas Wolverhampton yang berada tepat di bawahnya.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Ralf Rangnick

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, mengaku puas dengan penampilan Phil Jones. Rangnick menyebut Jones sama sekali tak mengalami masalah, meski sudah lama absen membela MU.

"Menurut saya, Phil Jones melakukannya dengan baik, meski tidak bermain selama dua tahun di level seperti ini," ujar Rangnick.

"Kami tidak melihat itu (efek dari absennya) dalam pertandingan. Dia melakukan tugasnya dan melakukan persis seperti yang saya harapkan darinya," jelas manajer asal Jerman tersebut.

Sumber: Opta, Manchester United

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer