Sukses


Berkah Piala Afrika 2021: Termasuk Kepa dan Striker Liverpool, 5 Pemain Liga Inggris Ini Ketiban Untung

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris bakal kehilangan banyak pemainnya saat Piala Afrika 2021 digelar bulan ini. Terdapat sekurang-kurangnya 40 pemain dari Benua Hitam yang akan membela negaranya masing-masing.

Piala Afrika (AFCON) 2021 sudah ditunda sebanyak dua kali penyelenggaraannya karena pandemi COVID-19. Kini, saat situasi mulai terkendali, turnamen antarnegara Afrika terbesar itu akhirnya bisa digelar.

Piala Afrika 2021 digelar pada 9 Januari hingga 6 Februari 2022. Kamerun bertindak sebagai tuan rumah akan diikuti oleh 24 negara yang telah dibagi menjadi enam grup.

Ada banyak pemain bintang Premier League yang akan tampil di Piala Afrika 2020 ini. Sebut saja Mohamed Salah, Sadio Mane, Riyad Mahrez hingga Edouard Mendy.

Beberapa klub memang dirugikan akibat dari Piala Afrika 2021. Karena mereka akan ditinggalkan oleh pemain terbaiknya dan bisa kembali dengan kondisi cedera.

Namun, Piala Afrika juga bisa menjadi berkah tersendiri untuk sejumlah pemain yang sering menghuni bangku cadangan. Sebab, mereka dapat menggantikan peran rekan setimnya yang mengikuti turnamen tersebut.

Berikut ini lima pemain Liga Inggris yang bisa sangat diuntungkan dari turnamen Piala Afrika 2021:

2 dari 7 halaman

Nikola Vlasic

Nikola Vlasic bergabung dengan West Ham pada awal musim ini dari CSKA Moscow. Namun, pemain asal Kroasia itu tak banyak mendapat kesempatan bermain reguler sejauh ini.

Persaingan di lini serang West Ham sangat ketat. Vlasic harus bersaing dengan Jarrod Bowen, Manuel Lanzini, Pablo Fornals, dan Said Benrahma.

Namun, Benrahma akan membela Aljazair di Piala Afrika 2021. Kini Vlasic memiliki peluang untuk menunjukkan kemampuan terbaik selama absennya mantan bintang Brentford tersebut.

 

3 dari 7 halaman

Michael Olise

Michael Olise didatangkan Crystal Palace dari Reading pada awal musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu menunjukkan performa yang menjanjikan di bawah asuhan Patrick Vieira.

Olise sudah memainkan 13 pertandingan di Premier League pada musim ini. Namun, dia hanya dipercaya menjadi starter sebanyak dua kali.

Palace diperkirakan akan kehilangan Jordan Ayew dan Wilfried Zaha di Piala Afrika. Dengan demikian, Olise bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

 

4 dari 7 halaman

Jack Grealish

Manchester City merekrut Jack Grealish dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas. Gelandang asal Inggris tersebut ditebus seharga 117,5 juta euro.

Meski ditebus dengan harga yang sangat mahal, penampilan Grealish masih belum memuaskan. Dia baru mencetak dua gol dan dua assist dari 14 pertandingan di Premier League.

Manchester City akan ditinggal Riyad Mahrez yang membela Aljazair di Piala Afrika. Grealish bisa menjadi pusat perhatian setelah kepergian Mahrez.

 

5 dari 7 halaman

Divock Origi

Divock Origi membela Liverpool sejak tahun 2014. Akan tetapi pemain asal Belgia tersebut tak pernah menjadi pilihan utama di lini depan The Reds.

Liverpool akan kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane selama Piala Afrika 2021. Kepergian kedua pemain tersebut bisa membuat Origi mendapat kesempatan tampil yang lebih sering di lapangan.

Pada musim ini, Origi baru dimainkan Jurgen Klopp dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak lima gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

 

6 dari 7 halaman

Kepa Arrizabalaga

Edouard Mendy sudah tampil luar biasa selama membela Chelsea. Namun, sang kiper kemungkinan besar akan membela Senegal di Piala Afrika 2021.

Akan tetapi, Chelsea sepertinya tak perlu khawatir dengan kepergian Mendy. Sebab, klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut masih punya Kepa Arrizabalaga di bangku cadangan.

Kepa yang dulu kerap melakukan blunder, kini tampil cukup bagus pada musim ini. Kiper asal Spanyol tersebut beberapa kali menjadi pahlawan Chelsea dalam adu penalti.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 4/1/2022)

7 dari 7 halaman

Persaingan Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer