Sukses


Liga Inggris: Mengulik 11 Pemain yang Ingin Cabut dari Manchester United, Siapa Saja Nih?

Bola.com, Jakarta - Tugas Ralf Rangnick di Manchester United ternyata tidak berjalan mulus dan mudah. Ruang ganti Red Devils bahkan mulai memanas. 

Hasil-hasil yang didapat Rangnick di Manchester United juga belum memuaskan. Bahkan, ada kabar 11 pemain MU ingin hengkang dari Old Trafford. 

Situasi itu merujuk pada laporan The Mirror setlah Manchester United kalah dari Wolves 0-1, Selasa (4/1/2021) dini hari WIB. Sumber The Mirror menyebut ada banyak kekecewaan di ruang ganti MU, termasuk terhadap Rangnick.

Situasi yang terjadi sama sekali tidak ideal. Bahkan, laporan itu mengklaim ada 11 pemain yang ingin hengkang dari United. "Itu tidak baik. Suasananya benar-benar buruk dan sepertinya akan ada masalah besar di depan untuk United," kata sang sumber.

Lantas, siapa saja pemain yang ingin meninggalkan Manchester UnitedThe Mirror tidak menyebut secara pasti. Tapi, jika mengikuti kabar terbaru, mungkin 9 pemain di bawah ini masuk dalam daftar pemain yang ingin hengkang. Adapun dua nama lainnya agak sulit diprediksi. 

 

2 dari 10 halaman

1. Nemanja Matic

Posisi: Gelandang

Usia: 33 tahun

Rangnick ingin pemain yang bertenaga di lini tengah. Rangnick ingin pemain yang lebih muda untuk mengisi sektor gelandang. Amadou Haidara dan Boubacar Kamara jadi bidikan.

Kontrak Matic dengan United baru akan habis pada Juni 2023. Tapi, tampaknya eks pemain Chelsea itu akan cabut lebih cepat. Situasi tentang masa depan Matic masih belum bisa dan sulit ditebak.

 

3 dari 10 halaman

2. Juan Mata

Posisi: Gelandang

Usia: 22 tahun

Solskjaer membutuhkan Juan Mata sebagai sosok senior yang penting di ruang ganti. Tapi, perannya secara teknis sudah menurun signifikan. Musim ini Mata sama sekali belum bermain di Premier League.

Juan Mata diyakini siap membuka jalan untuk pulang ke Spanyol. Dia punya tawaran yang cukup menarik dari Real Sociedad. Dia bisa bermain dengan David Silva. Mereka sama-sama pernah membela Valencia dan timnas Spanyol.

 

4 dari 10 halaman

3. Paul Pogba

Posisi: Gelandang

Usia: 28 tahun

Ini bukan masalah baru. Masa depan Paul Pogba adalah polemik lama yang usang. Tapi, situasi ini tidak segera terpecahkan. Namun, mungkin ini waktu bagi Pogba dan United berpisah.

Kontrak Pogba akan berakhir pada 30 Juni nanti. United tampaknya tidak akan memberi tawaran mahal lain untuk Pogba. Di sisi lain, Pogba tampaknya juga akan sulit mendapat tawaran besar dari klub lain walau yang yang berminat padanya.

 

5 dari 10 halaman

4. Edinson Cavani

Posisi: Penyerang

Usia: 34 tahun

Cavani tampil menjanjikan pada musim 2020/2021 lalu. Bukan hanya kontribusi di lapangan, Cavani juga membantu United mengembangkan dua pemain masa depannya: Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Kini, Cavani dalam situasi sulit di United. Selain harus menyerahkan nomor punggung 7, peran Cavani di lapangan juga digusur Cristiano Ronaldo. Ada banyak klub yang siap menampung Cavani.

 

6 dari 10 halaman

5. Anthony Martial

Posisi: Penyerang

Usia: 26 tahun

Rangnick telah memberi izin pada Martial untuk pindah. Pemain 26 tahun itu tidak masuk rencana sang manajer baru. Negosiasi antara Martial dan klub peminat pun sudah dimulai.

Martial sempat sangat dekat dengan transfer peminjaman ke Sevilla. Martial sangat tertarik dengan tawaran Sevilla. Tapi, United menolak tawaran Sevilla karena tidak cocok soal klausul gaji Martial.

 

7 dari 10 halaman

6. Donny van de Beek

Posisi: Gelandang

Usia: 24 tahun

Dari nominasi Ballon d'Or saat masih di Ajax, Van de Beek kini jadi pesakitan di United. Dia lebih sering duduk manis di bangku cadangan, baik pada era Solskjaer maupun Rangnick.

Van de Beek sudah ingin pindah pada awal musim lalu, tapi janji manis Solskjaer membuatnya bertahan. Kini, karena situasi tak berubah, tampaknya Van de Beek masih ingin hengkang dari United.

 

8 dari 10 halaman

7. Eric Bailly

Posisi: Bek Tengah

Usia: 27 tahun

Bailly kini berada di Kamerun. Dia akan membela Pantai Gading di Piala Afrika 2021. Sebelumnya, dia sempat tidak mendapat izin dari Rangnick untuk membela negaranya.

Bailly baru sekali bermain penuh dari 21 laga Premier League yang United mainkan. Bailly tidak puas dengan situasi ini. Bailly merasa layak diberi kesempatan bermain karena kinerja bek lain tidak konsisten.

 

9 dari 10 halaman

8. Dean Henderson

Posisi: Kiper

Usia: 24 tahun

Henderson, yang digadang-gadang akan jadi kiper nomor satu di Inggris, sama sekali belum memainkan laga Premier League musim 2021/2022. Dia tidak punya kesempatan karena David de Gea tampil sangat bagus.

Situasi serba sulit bagi Henderson. Tapi, keinginan untuk pindah sulit dibendung. Sejumlah surat kabar di Inggris menyebut Henderson ingin pindah. Tapi, Rangnick melarangnya.

 

10 dari 10 halaman

9. Jesse Lingard

Posisi: Gelandang serang

Usia: 29 tahun

Lingard tampaknya masih berada pada situasi yang sama dengan era Ole Gunnar Solskjaer. Dia sangat cinta dengan United. Tapi, menit bermain yang didapatnya sangat minim.

West Ham bisa menjadi rumah kedua yang nyaman bagi Lingard. Paruh kedua musim 2020/2021 lalu, Lingard tampil sangat impresif bersama West Ham. Dia bisa mengulang skenario itu dan mungkin pindah secara permanen.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 6/1/2022)

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer