Sukses


Liga Inggris: Paul Scholes Kompori Manchester United Bajak Antonio Conte dari Tottenham

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Paul Scholes, mendesak Setan Merah harus menggaet Antonio Conte pada musim panas 2022. Dia menyebut Conte, yang kini menangani Tottenham Hotspur, merupakan sosok paling ideal untuk membereskan kekacauan di Old Trafford.  

Scholes menganggap Manchester United berantakan sejak ditangani manajer interim, Ralf Rangnic. MU bukan hanya tak bertaji di lapangan, tetapi ruang ganti juga dikabarkan pecah membentuk kubu-kubuan. 

Antonio Conte sebenarnya berminat menangani MU ketika muncul rumor pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pada Oktober 2021. Namun, Red Devils tidak tertarik memboyong mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan itu karena dianggap tidak cocok dengan gaya MU. 

Pelatih asal Italia itu kemudian menerima pinangan Tottenham Hotspur pada November, hanya tiga pekan sebelum Solskjaer dipecat. Tetapi, kini Conte terlihat sudah frustrasi dengan skuadnya. 

"Beberapa orang mengatakan dia tidak cocok untuk United, tapi Anda telah melihat apa yang dilakukannya di Tottenham dengan skuad yang tak sebaik MU," kata Scholes, seperti dikutip Manchester Evening News, Rabu (12/1/2022). 

“Dia mungkin akan membuat Tottenham menjadi penantang posisi empat besar dan Manchester United melewatkannya. Mereka mungkin masih bisa mendapatkannya dari Tottenham. Penggemar Tottenham mungkin tidak akan menyukai saya karena mengatakan itu." 

"Anda bisa melihat dia sudah frustrasi dengan skuadnya dan meminta hal-hal lain. Conte bisa menjadi sesuatu yang spesial di Old Trafford, dia punya modal untuk melakukannya. Apakah Manchester United bisa mendapatkannya? Saya tidak tahu," sambung Scholes. 

 

2 dari 4 halaman

Manchester United Berantakan

Manchester United masih tercecer di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Alih-alih bersaing dalam pacuan gelar juara Premier League, Setan Merah bahkan bisa terancam gagal finis empat besar. 

Saat ini, MU sudah tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Bahkan, mereka defisit empat poin dari Arsenal yang menghuni peringkat keempat. 

“Klub terasa berantakan, dari segi pemain, staf, dan manajer. Siapa yang mau masuk ke klub ini, rasanya benar-benar berantakan. Terasa beracun," kata Scholes. 

 

 

3 dari 4 halaman

Pertanyakan Keputusan Klub Gaet Ralf Rangnick

Paul Scholes juga mempertanyakan keputusan Manchester United mendatangkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Menurutnya, pria Jerman itu bukan sosok yang tepat untuk MU. 

“Kami mendatangkan pria yang dihormati di seluruh Eropa terutama oleh manajer yang memuji dia seperti [Jurgen] Klopp dan [Thomas] Tuchel. Tapi dia tidak memiliki banyak kesuksesan sebagai pelatih," ujar Scholes. 

“Dia memenangkan promosi di Jerman dan sedikit dengan Schalke, tetapi dia telah diminta untuk datang dan mengelola klub terbesar di dunia, itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya pikirkan."

“Mereka seharusnya menggaet yang terbaik yang tersedia di luar sana sebagai manajer mereka. MU tidak memilikinya dan saya merasa itu mencengangkan. United harus memiliki salah satu dari lima manajer teratas di dunia. Sekarang Tuchel, [Pep] Guardiola dan Klopp adalah tiga besar tetapi mereka tidak tersedia, tidak ada peluang untuk mendapatkannya. Tapi kemudian Anda melihat Antonio Conte," tegas mantan gelandang MU itu. 

Sumber: Manchester Evening News 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer