Sukses


Liga Inggris : Manchester City Ingin Erling Haaland, Siap Bertempur dengan 2 Jagoan Liga Spanyol Nih

Bola.com, Jakarta - Gosip panas terkait masa depan Erling Haaland terus 'digoreng' kalangan media di kawasan Eropa. Terbaru, Diario AS merilis, Manchester City siap mengajukan tawaran untuk mendatangkan sang bomber yang kini masih berkostum Borussia Dortmund.

Namun, Diario AS belum mengungkapkan berapa nilai yang bakal melesat dari saku dalam manajemen Manchester City. Beberapa waktu lalu, Manchester Evening News mengungkapkan, Manchester City siap memberikan dana segar sebesar 265 juta pounds atau lebih dari Rp4,27 triliun kepada Borussia Dortmund.

Bagi Manchester City, angka sebesar itu tak menjadi masalah mengingat konsorsium manajemen yang sangat royal. Apalagi, jika melihat dari sisi investasi, usia Haaland yang masih di angka 21 tahun, menjadi modal besar.

Diario AS mengungkapkan, gosip panas terkait Manchester City dan Erling Haaland keluar setelah Pep Guardiola mendesak manajemen The Citizens. Pep menyebut, kedatangan Erling Haaland akan memberi solusi terkait fleksibilitas taktik setiap pertandingan.

Saat ini, Manchester City tak punya pemain yang benar-benar bertipikal nomor 9. Sebagian besar pertarungan Manchester Biru menggunakan false nine, yang memang sesuai isi skuad, yakni banyak gelandang serang tajam.

 

2 dari 4 halaman

Komponen Agresor

Jika Erling Haaland bergabung, komponen penyerangan milik Manchester City semakin lengkap. Setidaknya, Erling Haaland punya penyokong yang berkualitas tinggi seperti Kevin De Bruyne, İlkay Gündoğan sampai Jack Grealish.

Rencana Manchester City bisa saja gagal. Maklum, dua raksasa Liga Spanyol sudah siap beradu dengan tim besar Liga Inggris tersebut, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Nama terakhir sudah lebih dulu 'nyantol' di ingatan para penggila sepak bola dunia kalau Erling Haaland akan berkostum Si Putih. Bahkan, trio lini depan Real Madrid sudah empat diimajinasikan, yang berisi Kylian Mbappe, Erling Haaland dan Vinicius Jr.

Pada sisi lain, Erling Haaland juga 'ngebet banget' bergabung dengan Real Madrid. Ia sudah meminta sang agen, Mino Raiola, agar membahas secepat mungkin persetujuan dengan rival berat Barcelona tersebut.

Langkah itu juga masih menjadi pekerjaan rumah. Real Madrid masih terkendala unsur finansial. Saat ini, konsentrasi Real Madrid adalah melepas Gareth Bale, Isco dan Marcelo.

 

3 dari 4 halaman

Duit Seret

Trio tersebut akan menjadi kompensasi bagi kedatangan pemain anyar di Real Madrid. Tapi, rencana itu bukan untuk mendatangkan Erling Haaland, melainkan Kylian Mbappe.

Oleh karena itu, masalah keuangan masih menjadi tanda tanya besar terkait rencana kedatangan Erling Haaland ke Real Madrid. Artinya, dari sisi penggajian saja, Real Madrid bakal kesulitan.

Potensi masalah itulah yang kini sedang diincar Barcelona dan Manchester City. Bagi Manchester City, Erling Haaland bisa menjadi mata kunci solusi setelah kehilangan Sergio Aguero dan Ferran Torres.

Poin utama bagi Real Madrid untuk mendatangkan Erling Haaland tersisa 'gairah dan keinginan' sang pemain berkostum El Real. Mungkin, pendekatan itu bisa memberi celah menurunkan masalah keuangan, terutama dari sisi gaji.

4 dari 4 halaman

Manchester City di Puncak?

Video Populer

Foto Populer