Sukses


Liga Inggris : Ada Satu Pemain Chelsea Yang Bisa Menghabisi Manchester City, Siapa Dia ?

Bola.com, Jakarta - Duel akbar akan tersaji pada akhir pekan ini di panggung Liga Inggris 2021/2022. Perang penuh gengsi dan strategi akan tersaji di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB saat Manchester City kedatangan Chelsea.

Dua raksasa ini sedang menjadi atensi publik secara umum, dan penggila Premier League secara khusus. Mereka berstatus kuda pacu terdepan, meski Manchester City unggul 10 poin dari Chelsea.

Duel yang diprediksi bakal berlangsung sengit tersebut menjadi bagian dari pembuktian duo ini. Manchester City selalu menang pada tujuh laga terakhir di seluruh kompetisi.

Pada sisi lain, Chelsea tak pernah kalah pada 11 pertandingan di seluruh kompetisi. Sekadar catatan, pasukan Thomas Tuchel hanya sanggup memetik enam kemenangan dari 11 laga itu. Chelsea akan memanfaatkan momentum selalu menang pada tiga pertandingan terakhir.

Diskusi terkait duel Manchester City kontra Chelsea sudah panas. Pengamat sepak bola, Ian Wright menegaskan, Manchester City bisa hancur dengan hanya bersua satu pemain Chelsea : N'Golo Kante.

 

2 dari 3 halaman

Senjata Rahasia

Legenda Arsenal dan Timnas Inggris ini menegaskan, sosok Kante bisa menaklukkan Manchester City jika bermain normal. Artinya, Kante sanggup memotong aliran bola tik-tak ala Kevin De Bruyne dkk.

"Dia bisa memecah kebuntuan, juga bisa mengganggu konsentrasi lawan ketika mengalirkan bola. Dia sangat bagus, terutama umpan-umpan ke depan, sungguh luar biasa Kante," tegas Wright, di SkySports.

Menurutnya, kapasitas Kante membuat permainan rekan-rekannya di Chelsea berjalan lancar. Fenomena itulah yang membuat Kante selalu menjadi hasrat Maurizio Sarri dan Frank Lampard, untuk dijadikan anak buah.

Kante menjadi satu di antara pemain bertipe integral di area tengah Chelsea sejak bergabung pada 2016. Ia sudah melakukan 236 laga di seluruh kompetisi. Hasilnya tak diragukan lagi, yakni jawara Liga Inggris, Liga Champions dan Liga Europa.

Sayang, pada musim ini, Kante bermasalah dengan beragam cedera, plus terkena serangan virus Covid-19. Walhasil, ia hanya merasakan 14 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Chelsea.

3 dari 3 halaman

Beneran Nih Saling Tempel?

Video Populer

Foto Populer