Sukses


Liga Inggris: Arsenal Disarankan Datangkan Striker Ajax yang Lagi Gacor, Ketimbang Rekrut Dusan Vlahovic

Bola.com, Jakarta - Arsenal siap bersaing dalam perburuan bomber Fiorentina asal Serbia, Dusan Vlahovic. Pemain tajam sebagai pencetak gol terbanyak sementara Serie itu menjadi incaran banyak klub besar.

Harga Dusan Vlahovic yang tinggi kabarnya bukan menjadi persoalan bagi Arsenal. The Gunners ingin mengamankan tanda tangan sang pemain, mengingat situasi lini depan mereka yang kurang moncer.

Arsenal sedang punya masalah di lini depannya. Karena itu, tim asuhan Mikel Arteta tersebut punya agenda untuk membeli striker baru di bursa transfer.

Pierre-Emerick Aubameyang dibekukan dari skuat Arsenal karena masalah disiplin. Sementara kontrak Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah akan habis di musim panas sehingga mereka akan pergi dengan status bebas transfer.

Striker Fiorentina Dusan Vlahovic kabarnya menjadi target utama Arsenal. The Gunners disebut-sebut mengajukan 45 juta pounds plus Lucas Torreira untuk memboyong Vlahovic ke Emirates.

Usaha yang akan dilakukan Arsenal untuk mendatangkan Dusan Vlahovic mengundang perhatian dari eks pemain Manchester United, Rio Ferdinand. Ia menyarankan Arsenal agar lebih baik merekrut mantan striker West Ham yang kini bermain untuk Ajax Amsterdam, Sebastien Haller.

 

2 dari 4 halaman

Opsi Alternatif

Saran dari Rio Ferdinand tersebut adalah jika Dusan Vlahovic menolak pindah ke Arsenal, mengingat sang pemain tampaknya bakal memilih tetap berkarier di Italia meski berganti klub.

Striker asal Serbia itu kabarnya tidak yakin untuk bergabung dengan Meriam London. Nama Juventus disebut-sebut menjadi tujuan berikutnya bagi Vlahovic.

Untuk itu, Rio Ferdinand mencoba memberikan alternatif kepada Arsenal apabila kesulitan mendapatkan Vlahovic. Ferdinand menyarankan The Gunners untuk merekrut striker Ajax Sebastien Haller.

“Saya rasa Haller akan baik untuk Anda [Arsenal],” kata Ferdinand saat berbicara di saluran YouTube Five.

3 dari 4 halaman

Unggul Pengalaman

Sebastien Haller sebelumnya sudah pernah berkarier di Premier League. Striker berkebangsaan Pantai Gading tersebut membela West Ham selama dua musim.

Akan tetapi, Haller tidak terlalu bersinar saat bermain bersama The Hammers. Dia hanya mampu mencetak 14 gol dari 54 pertandingan di semua kompetisi. Hal itu justru menjadikan Haller lebih punya pengalaman di Liga Inggris ketimbang Dusan Vahovic.

Haller akhirnya mampu membangkitkan kariernya setelah pindah ke Ajax Amsterdam. Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencetak 33 gol dari 45 pertandingan dan mengantarkan timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, pubished 14/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer