Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Semprot Para Pemain Manchester United sebagai Generasi Lemah

Oleh Gregah Nurikhsani pada 14 Jan 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 14 Jan 2022, 18:00 WIB
Foto : Performa Cristiano Ronaldo Di Bawah Rata-rata, Manchester United Pantas Dikalahkan Wolves di Liga Inggris
Manchester United mengawali tahun 2022 dengan kekalahan 0-1 kala menjamu Wolverhampton di Old Trafford dalam partai pekan ke-21 Liga Inggris 2021/22, Selasa (4/1/2022). (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mengeluhkan kurangnya kemauan para pemain Manchester United untuk menggeber latihan ekstra.

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai seorang profesional yang selalu memberikan yang terbaik, entah itu buat dirinya maupun tim. Dalam hal ini adalah menyangkut etos kerja pada sesi latihan.

Menurut laporan Daily Mail, Ronaldo tak menyangka para penggawa Manchester United malas-malasan ketika latihan. Ia kaget mengetahui hanya sedikit saja pemain yang melakukan latihan ekstra untuk meningkatkan kebugaran.

Bahkan striker berusia 36 tahun itu adalah satu-satunya pemain di skuad Manchester United yang melakukan gym sebelum dan setelah menjalani latihan.

Cristiano Ronaldo lantas mengingat kembali saat kali pertama ia datang ke Manchester United belasan tahun lalu, di mana terungkap perbedaan mencolok pada era dulu dan sekarang.

 

2 dari 3 halaman

Generasi Lemah

Manchester United Vs Aston Villa
Manchester United menang 1-0 atas Aston Villa pada laga babak keempat Piala FA di Old Trafford, Selasa (11/1/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat MU lolos ke babak keempat dan bersua Middlesbrough. (AP Photo/Jon Super)

"Saya ingat saat itu masih berusia 18 tahun, beberapa pemain senior sering menasihati saya, dan saya anggap itu sebagai motivasi tambahan. Tentu mereka lebih berpengalaman dibandingkan saya karena pernah melalui momen buruk," kata Cristiano Ronaldo kepada Sky Sports.

"Generasi sekarang secara umum tidak terima dikritik. Saya saja yang punya anak, mereka sebaliknya. Tidak semua pemain begitu, tapi Anda harus punya cara yang pas untuk berbicara pada mereka."

"Memasuki tahun baru, kami harus membuka dengan lembaran baru. Banyak hal yang mesti dimenangi. Kami harus percaya bahwa kami bisa."

"Saya di sini untuk membantu. Kalau ada yang butuh bantuan dan nasihat, saya siap jadi orang pertama yang melakukannya. Kalau tidak mau, ya bekerja keras lah, lakukan yang terbaik untuk membantu tim."

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓