Sukses


Liga Inggris: Jadi Ini Alasan Mengapa Manchester United Tidak Ngoyo Berburu Dusan Vlahovic?

Bola.com, Manchester - Manchester United dan klub top Eropa lainnya telah menunda kesepakatan untuk menandatangani striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. Arsenal yang jadi tim terdepan dalam perburuan ini juga masih menimang-nimang.

Dusan Vlahovic menikmati musim yang menakjubkan bersama Fiorentina, mencetak 16 gol dalam 20 penampilan Serie A sejauh ini. Arsenal, Manchester United, dan beberapa tim elite lainnya berusaha untuk mengontrak pemain internasional Serbia tersebut.

Namun, banyak yang menunda kesepakatan karena terganggu oleh tuntutan agen pemain. Pakar sepak bola Eropa, Gabriele Marcotti, mengatakan perwakilan Vlahovic menginginkan hingga £16,7 juta di muka.

Agen juga menuntut komisi penjualan jika suatu saat menjual Vlahovic. Marcotti mengatakan bahwa pendekatan tidak biasa inilah yang menghambat, dan itu yang jadi alasan mengapa Manchester United tidak ngoyo dalam melakukan kesepakatan.

"Persoalannya ada pada agennya. Ini jadi isu biasa, tetapi angka yang ada di luar sana adalah sekitar £12,5 juta hingga £16,7 juta dalam komisi sekarang untuk membuat kesepakatan ini terjadi, ditambah mereka menginginkan 10 persen dari penjualan di masa depan, yang mana sangat tidak biasa."

"Ini menciptakan preseden yang cukup berbahaya. Inilah yang mematikan banyak klub. Yang saya tahu adalah banyak klub bertanya tentang Vlahovic, sehingga agen bisa menetapkan klausul seenak mereka."

"Dari Bayern hingga Spurs, Manchester United dan Real Madrid. Bahkan PSG sudah melakukan kontak. Kemudian ketika mereka mendengar dari agen, sikap mereka seperti 'kami tidak akan melakukan itu'."

2 dari 3 halaman

Vlahovic bukan Haaland

Arsenal bisa segera sangat membutuhkan striker baru. Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah akan habis kontraknya di musim panas, dengan Pierre-Emerick Aubameyang juga diprediksi kuat bakal hengkang.

Tapi Marcotti mengatakan agen Vlahovic sedang menilai diri mereka sendiri dari kesepakatan, mengklaim pemain itu tidak pada level seperti Erling Haaland.

"Agennya mengatakan 'kami mengenakan harga pasar, kami sejalan dengan harga pasar'."

"Kalau Anda Mino dan nama belakang Anda Raiola, dan Anda sedang menegosiasikan Erling Haaland, wajar angkanya tinggi."

"Vlahovic hebat tapi dia bukan Erling Haaland, belum."

Sumber: Gab and Juls podcast

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer