Liga Inggris: Jamie Carragher Sebut Fans Bisa Marah jika Liverpool Gagal Mempertahankan Mohamed Salah

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Jan 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 14 Jan 2022, 21:30 WIB
Foto: 5 Pemain dengan Koleksi 100 Gol atau Lebih yang masih Aktif Bermain di Liga Inggris Musim 2021 / 2022, Harry Kane Tertajam
Mohamed Salah. Sayap berusia 29 tahun yang telah memperkuat Liverpool selama 5 musim sejak 2017/2018 ini total telah mencetak 104 gol dari 166 laga di Liga Inggris. Gol teranyar dan yang ke-7 musim ini dicetak saat menang 5-0 atas Watford, 16 Oktober 2021. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Liverpool hingga saat ini belum menemui kata sepakat dengan Mohamed Salah untuk kontrak baru. Legenda Liverpool, Jamier Carragher, turut angkat bicara dan menegaskan bahwa penyerang asal Mesir itu memang layak untuk mendapatkan apresiasi berupa gaji fantastis setara pemain kelas dunia.

Kini Mohamed Salah, bersama dengan Sadio Mane, tengah absen dari pertandingan-pertandingan yang dijalani Liverpool pada Januari 2022 ini. Kedua bintang lini serang The Reds itu tengah memperkuat tim nasionalnya masing-masing di Piala Afrika 2021.

Tanpa kehadiran keduanya, Liverpool terbukti gagal meraih kemenangan kala menghadapi 10 pemain Arsenal di semifinal Carabao Cup, di mana kedua tim bermain imbang tanpa gol di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Kondisi tersebut membuktikan betapa pentingnya sosok Mohamed Salah bagi Liverpool. Bahkan legenda The Reds, Jamie Carragher, berharap Liverpool tidak kehilangan penyerang asal Mesir itu, di mana satu cara di antaranya memberikan gaji besar yang memang layak diterimanya.

"Pembicaraan mengenai kontrak Salah ini mungkin akan makin intens, karena ketika dia tidak berada di sana, Anda melihat efeknya," tegas Carragher seperti dilansir dari Sky Sports.

"Sebagai pendukung Liverpool, Anda harus cemas jika ini terus berlarut-larut. Pemain besar lain di Liverpool telah meneken kontrak dalam tiga atau empat bulan terakhir, seperti kiper (Alisson Becker), Trent (Alexander-Arnold), Virgil van Dijk, sosok-sosok besar di alam tim ini."

"Salah ingin dibayar seperti halnya pemain top mana pun di Premier League atau di sepak bola dunia, dan mengapa tidak? Dia pantas mendapatkannya. Kita berbicara mengenai satu di antara pemain terbaik di dunia," lanjut legenda Liverpool itu.

 

2 dari 4 halaman

Kemungkinan Mohamed Salah Pergi?

Diogo Jota Hattrick, Liverpool Pesta Gol ke Gawang Atalanta di Liga Champions
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan selamat kepada Mohamed Salah usai timnya meraih kemenangan atas Atalanta pada laga lanjutan Liga Champions 2020/2021 di Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Liverpool menang 5-0 atas Atalanta. (AFP/Miguel Medina)

 

Jamie Carragher juga menekankan bahwa penggemar Liverpool tidak akan bisa memaafkan manajemen klub jika gagal mengikat Mohamed Salah lebih lama lagi di Anfield. Apalagi kontrak Salah saat ini hanya tersisa hingga musim panas 2023.

"Masalahnya, dari sudut pandang mana Liverpool melihatnya, ke mana Salah akan pergi. Raksasa Spanyol (Real Madrid dan Barcelona) benar-benar keluar dari persaingan karena masalah finansial yang mereka alami," ujar Carragher.

"Apakah Salah akan pergi dan merusak yang sudah dibangunnya dengan bergabung bersama Manchester City atau Manchester United? Mungkin tidak, jadi itulah kartu yang dimiliki Liverpool.

 

3 dari 4 halaman

Fans Akan Marah jika Liverpool Gagal Mempertahankan Salah

FOTO: 5 Pesepakbola Mesir di Premier League, Mido Pelopor, Salah Tersohor
2. Mohamed Salah. Striker yang didatangkan dari AS Roma ini membela Liverpool mulai musim 2017/2018. Sebelumnya sempat bermain untuk Chelsea pada musim 2013/2014 dan 2014/2015. Hingga kini telah mencetak 118 gol dari 186 penampilannya bersama The Reds di semua ajang kompetisi. (AP/Laszlo Balogh)

Jamie Carragher bicara tak hanya sebatas sebagai legenda Liverpool, tapi juga penggemar dari satu-satunya klub yang dibelanya saat masih aktif bermain tersebut. Carragher mengingatkan kepada Liverpool bagaimana para penggemar bisa marah jika The Reds sampai kehilangan Mohamed Salah.

"Saya ingin kesepakatan ini bisa dipastikan secepat mungkin. Anda tidak bisa melupakan harga yang dikeluarkan Liverpool untuk merekrut Salah, bukan dengan mereka menghabiskan 100 juta pound," ujar Carragher.

"Mereka melakukan apa yang harus dilakukan dengan sangat baik dan membuat kesepakatan yang brilian. Jangan sampai uang yang mereka investasikan kepadanya, yaitu biaya transfer dan gaji, menjadi sia-sia."

"Ini bukan masalah memberikan apa yang pemain inginkan, tapi Liverpool sebagai klub sepak bola dan pemiliknya, saya tidak berpikir mereka akan dimaafkan jika Salah meninggalkan klub ini pada musim panas atau dalam waktu 18 bulan ke depan."

"Ia adalah legenda Liverpool, satu di antara pemain terhebat yang pernah dimiliki klub, dan itu perlu dipastikan lebih cepat karena akan lebih baik," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓