Sukses


Liga Inggris: Fred Optimistis Edinson Cavani Tetap di Manchester United, Bagaimana Nasib Donny van de Beek dan Dean Henderson?

Bola.com, Jakarta - Aktivitas di Bursa transfer Januari 2022 makin seru. Namun, yang paling dinantikan nasib sejumlah pemain yang ada di Manchester United, seperti Edinson Cavani, Donny van de Beek, maupun Dean Henderson.

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memiliki skuad yang gemuk ada ada sejumlah penumpukan di beberapa area, ada lubang yang juga perlu ditutupi, dan keseimbangan untuk bisa mencetak gol.

Sejumlah pemain mulai diisukan untuk pergi, seperti Edinson Cavani, Donny van de Beek, maupun Dean Henderson. Hal itu bisa dimaklumi lantaran cukup banyak pemain, seperti halnya ketiga pemain tersebut, yang kurang mendapatkan menit bermain di Old Trafford.

Kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021 membuat Edinson Cavani lebih sering berada di bangku cadangan. Ia pun disebut-sebut akan pindah ke klub Brasil, Corinthians.

Namun, rekan setim Cavani, Fred, mengaku sudah berbincang dengan striker asal Uruguay itu dan mendapatkan kesimpulan bahwa mantan striker Napoli dan Paris Saint-Germain (PSG) itu tidak akan ke mana-mana.

"Suatu hari saya bercanda dengannya, mengatakan bahwa saya mendengar tentang Corinthians. Saya katakan Corinthians, saya bercanda dengannya. Ia hanya tertawa dan menegaskan masih ada kontrak yang harus dijalani," ujar gelandang Manchester United itu seperti dilansir dari Daily Star.

 

2 dari 4 halaman

Ralf Rangnick Ingin Dean Henderson Bertahan

Ralf Rangnick mengaku ingin Dean Henderson bertahan di Old Trafford meski kurang menit bermain pada musim ini. Pada akhir musim lalu, Henderson dan David De Gea tampak bergantian dan berjuang masing-masing untuk menjadi kiper utama Manchester United.

Dean Henderson pun tampil luar biasa dan membuat David De Gea harus tersingkir ke bangku cadangan dalam sejumlah laga. Namun, kini Dean Henderson kembali kesulitan untuk bisa berdiri di bawah mistar gawang Manchester United, situasi yang membuat namanya mulai disebut-sebut akan pergi.

"Saya katakan kepadanya bahwa saya ingin dia bertahan karena ia adalah kiper yang fantastis," ujar Ralf Rangnick.

"Saya akan benar-benar senang bisa memilikinya. Saya bisa memahami ia ingin bermain karena berada di situasi yang memang selayaknya ia bermain secara reguler. Namun, di satu sisi kami masih bermain di tiga kompetisi dan kami butuh dua atau tiga kiper yang kami miliki saat ini," lanjut pelatih asal Jerman itu.

 

3 dari 4 halaman

Bagaimana Nasib Donny van de Beek?

 

Ralf Rangnick juga mengonfirmasi ia telah bicara dengan Donny van de Beek mengenai masa depannya di Manchester United. Ia menyarankan agar playmaker asal Belanda itu menunda keinginan transfer.

Van de Beek merasa kesulitan mendapatkan menit bermain sejak pindah dari Ajax pada musim panas 2020. Kedatangan Rangnick pun tidak banyak membantu dirinya meningkatkan peruntungan dalam hal menit bermain.

Pemain asal Belanda itu hanya bermain 20 menit di bawah bos baru Manchester United. Namun, Rangnick mengaku ingin Van de Beek bertahan sampai musim panas mendatang.

"Saya telah bicara dengannya beberap pekan lalu setelah latihan. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan menyarankan dirinya untuk bertahan hingga akhir musim," ujar Rangnick.

"Kemudian, tentu saja, dengan Piala Dunia yang akan datang digelar pada saat musim dingin, ia ingin bisa bermain untuk negaranya di Piala Dunia," lanjut manajer asal Jerman itu.

Sumber: Daily Star, Sky Sports

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fred

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer