Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Belum Mau Pensiun sampai Usianya 42 Tahun

Bola.com, Manchester - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengungkap kapan ia akan pensiun. Ia berharap masih bisa bermain sampai usia 42 tahun.

Cristiano Ronaldo bergabung kembali dengan Manchester United pada musim panas tahun lalu. Ia dikontrak sampai 2023, tapi belum diketahui apakah setelah itu bakal pensiun atau lanjut.

Striker berusia 36 tahun itu menegaskan masih berhasrat untuk merumput setidaknya sampai usianya menginjak 42 tahun.

“Saya merasa senang menjadi pemain yang telah menunjukkan bahwa umur panjang telah menjadi faktor penting bagi saya untuk terus bermain di level tinggi, menampilkan performa bagus," katanya kepada ESPN.

"Secara genetik saya merasa seperti saya berusia 30 tahun. Saya sangat menjaga tubuh dan pikiran saya. Sesuatu yang saya pelajari baru-baru ini adalah bahwa setelah 33 tahun, saya percaya tubuh dapat melawan jika Anda membutuhkannya, tetapi pertempuran sebenarnya adalah mental."

"Melewati banyak hal dengan fokus pada tujuan akhir untuk tetap berada di level tinggi adalah hal tersulit, dan itulah yang telah saya lakukan selama beberapa tahun terakhir. Saya telah bekerja dan lebih fokus untuk bekerja pada pikiran saya."

"Hidup harus memiliki momen-momen penting, baik atau buruk, tetapi ketika Anda jatuh, Anda harus memiliki kekuatan untuk bangkit. Saya senang, saya ingin tetap di sini dan melihat apa yang akan terjadi."

"Saya ingin mencari tahu apakah saya akan bermain sampai saya berusia 40, 41, atau 42 tahun, tetapi yang terpenting adalah tujuan harian saya adalah menikmati momen ini," kata Cristiano Ronaldo lagi.

 

2 dari 3 halaman

Sindir Mental Lembek Pemain Manchester United

Cristiano Ronaldo mengeluhkan kurangnya kemauan para pemain Manchester United untuk menggeber latihan ekstra.

"Saya ingat saat itu masih berusia 18 tahun, beberapa pemain senior sering menasihati saya, dan saya anggap itu sebagai motivasi tambahan. Tentu mereka lebih berpengalaman dibandingkan saya karena pernah melalui momen buruk," kata Cristiano Ronaldo kepada Sky Sports.

"Generasi sekarang secara umum tidak terima dikritik. Saya saja yang punya anak, mereka sebaliknya. Tidak semua pemain begitu, tapi Anda harus punya cara yang pas untuk berbicara pada mereka."

"Memasuki tahun baru, kami harus membuka dengan lembaran baru. Banyak hal yang mesti dimenangi. Kami harus percaya bahwa kami bisa."

"Saya di sini untuk membantu. Kalau ada yang butuh bantuan dan nasihat, saya siap jadi orang pertama yang melakukannya. Kalau tidak mau, ya bekerja keras lah, lakukan yang terbaik untuk membantu tim."

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer