Sukses


Liga Inggris: Kejutan! Arsenal Terdepan dalam Perburuan Diego Costa

Bola.com, London - Diego Costa saat ini tidak memiliki klub setelah setuju untuk mengakhiri kontraknya di Atletico Mineiro enam bulan usai bergabung dengan klub asal Brasil tersebut. Arsenal dikabarkan siap menampung mantan striker Chelsea tersebut.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sedang berusaha untuk memperkuat lini depannya pada jendela transfer Januari setelah Pierre-Emerick Aubameyang 'diasingkan'. Sementara itu, Folarin Balogun telah bergabung dengan Middlesbrough dengan status pinjaman.

Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah keduanya juga akan habis kontraknya di musim panas, dan keduanya hanya berhasil mencetak total tiga gol musim ini.

Mengontrak Costa yang berusia 33 tahun akan menjadi pilihan jangka pendek, tetapi dengan striker yang sekarang tersedia secara gratis itu bisa menjadi kesepakatan yang saling menguntungkan untuk klub dan pemain.

Pemain Spanyol kelahiran Brasil itu telah dikaitkan dengan beberapa klub di negara asalnya, seperti Cadiz dan Elche, ditambah klub kasta kedua Liga Spanyol, Eibar, yang juga dilaporkan tertarik.

Namun demikian, Arsenal disebut-sebut jadi tim terdepan untuk menggaet Diego Costa secara gratis pada bursa transfer musim panas ini.

2 dari 4 halaman

Baru Tahap Informal

Masih dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa juru transfer Arsenal telah melakukan pendekatan informal kepada Diego Costa. Akan tetapi belum ada tawaran resmi.

Costa saat ini sedang berlibur di Spanyol saat ia menilai pilihannya untuk langkah karier berikutnya. Corinthians juga berminat padanya, tapi mantan striker Atletico Madrid ini belum terburu-buru.

Costa bergabung dengan Atletico Mineiro pada Agustus 2021 dan menikmati kesuksesan, meski singkat, dengan lima gol dan satu assist dalam 19 penampilan. Dia bahkan memenuhi headline pada Desember tahun lalu karena berkeliling dengan traktor setelah meraih juara.

 

3 dari 4 halaman

Doyan Mengoyak Gawang Arsenal

Jika benar-benar hijrah menuju Arsenal, mungkin akan banyak fans Chelsea yang mencemoohnya. Sebab kedua tim adalah rival di London.

Menariknya, Costa doyan mencetak gol ke gawang The Gunners selama kariernya di Chelsea, dengan rekor menakjubkan enam gol dan lima kemenangan dalam enam penampilan melawan tim London Utara tersebut.

Costa meninggalkan The Blues dengan rekor keseluruhan 58 gol Liga Inggris dalam 120 penampilan selama tiga musim di Stamford Bridge, di mana ia mengangkat Liga Inggris dan Piala Liga pada 2015. Dua tahun berselang, ia kembali membantu Chelsea meraih juara Liga Inggris sebelum hijrah ke Atletico Madrid.

Sumber: TalkSPORT

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer