Sukses


Perpanjangan Kontrak di Liverpool Terkatung-katung, Mohamed Salah Ditawari Gabung Klub Rival di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Geliat bursa transfer pemain Liga Inggris musim dingin 2021/2022 berpotensi meledak, setelah adanya kabar Mohamed Salah menjadi incaran sesama tim Premier League. Bintang Liverpool tersebut mendapat tawaran dari Tottenham Hotspur.

Mohamed Salah mendapat tawaran untuk bergabung dengan Tottenham, karena Liverpool menunda perpanjangan kontraknya. Praktis, pemain asal Mesir itu bisa segera angkat kaki ke Spurs jika mengalami kebuntuan dalam kontraknya di Anfiel.

Jika tidak, Liverpool akan kehilangan besar ketika Salah harus hengkang di akhir kontraknya secara cuma-cuma. Kabar dari Mirror, Sabtu (15/1/2022) menyebutkan bahwa Mohamed Salah masih belum menentukan masa depannya atau menyetujui kontrak baru dengan Liverpool.

Legenda Spurs, Teddy Sheringham mengatakan bintang Anfield itu akan disambut di London utara di tengah kisah kontraknya di Merseyside. Adapun durasi kontrak Mohamed Salah di Liverpool tinggal 18 bulan lagi.

Belum jelasnya nasib Salah bersama Liverpool ditengarai karena permintaan gaji baru dengan nilai fantastis. Eks pemain Chelsea dan AS Roma itu meminta kenaikan gaji sebesar 300 ribu poundsterling per pekan.

 

 

2 dari 4 halaman

Potensi Pindah

Situasi ini yang akan dimanfaatkan Tottenham Hotspur. Teddy Sheringham menilai bahwa Spurs mampu untuk memenuhi permintaan pemain berusia 29 tahun tersebut. Menurutnya, Liverpool akan mengalami kerugian besar jika nantinya harus ditinggalkan Salah.

"Salah adalah orangnya. Dia terus berkembang dan saya terkejut bisa bertahan lama di sana. Kini dia secara terbuka keluar dan mengatakan dia ingin bertahan. Anda pasti berpikir Liverpool ingin dia bertahan. Selesaikan atau dia bisa turun ke Tottenham!,” katanya kepada talkSPORT.

Kontrak Salah telah menjadi topik pembicaraan di Liga Premier sejak awal musim ini. Bahkan satu di antara legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai fans tidak akan memaafkan jika hal itu harus teradi. Mohamed Salah merupakan mesin gol dan nyawa Liverpool. Musim ini saja dirinya sudah mengemas 23 gol dan 26 permainan.

"Salah ingin dibayar seperti halnya pemain top di Premier League atau sepak bola dunia, dan mengapa dia tidak? Dia pantas mendapatkannya, kita berbicara tentang salah satu pemain terbaik di dunia," kata Carragher di Sky Sports.

“Ini bukan kasus memberikan pemain apa yang dia inginkan, tetapi Liverpool Football Club dan pemiliknya, saya tidak berpikir mereka akan dimaafkan jika Salah meninggalkan klub ini di musim panas atau dalam waktu 18 bulan,” tuturnya.

"Dia adalah legenda Liverpool, salah satu pemain terhebat yang pernah dimiliki klub, dan itu perlu disortir lebih cepat daripada nanti."

3 dari 4 halaman

Dinginkan Suasana

Situasi di tengah rumor tentang Mohamed Salah turut dikomentari oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Ia optimistis kondisi ini segera mereda dan tetap baik-baik saja.

Liverpool cukup memerlukan peran Salah yang sedang tampil di ajang Piala Afrika 2021. Di sisi lain, ia yakin Mohamed Salah akan tetap bertahan di Anfield sesuai dengan harapan sang pelatih.

"Kami tahu, saya tahu bahwa Mo ingin mengatakan, kami ingin Mo bertahan. Hal-hal ini membutuhkan waktu, saya tidak dapat mengubahnya, maaf. Saya pikir semuanya ada di tempat yang baik,” beber Klopp.

"Mereka tahu klub dan tahu orang-orang yang berurusan dengan hal-hal di sini. Saya pikir itu positif tetapi selama itu tidak dilakukan, kita tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu. Percakapan yang bagus, itulah yang bisa saya katakana,”

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Intip Peringkat Liverpool di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer