Sukses


5 Pemain Underrated Polesan Pep Guardiola: Sosok Istimewa tapi Kurang Viral

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola di ambang gelar keempat Liga Inggris bersama Manchester City. Musim ini, Manchester City masih sangat dominan. Mereka unggu 13 poin dari posisi kedua klasemen.

Pep Guardiola diangkat sebagai pelatih Barcelona pada tahun 2008. Di bawah kepemimpinannya, klub Spanyol tersebut telah meraih 13 trofi dari berbagai kejuaraan.

Setelah cuti selama setahun, Guardiola ditunjuk menjadi pelatih Bayern Munchen pada musim panas 2013. Namun, dia memutuskan berpisah dengan juara Jerman tersebut pada 2016 setelah mempersembahkan tujuh gelar.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut saat ini menangani Manchester City. Mantan pemain Brescia tersebut telah memenangkan 10 gelar selama bekerja di Etihad Stadium.

Banyak pemain yang melintas sepanjang kariernya. Ada banyak pemain bintang yang pernah ditanganinya, dari Lionel Messi, Neymar, sampai Sergio Aguero.

Tapi, ada juga pemain underrated di bawah polesan Pep Guardiola yang perlu Anda tahu. Siapa saja? Yuk simak rangkuman Bola.com dari Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Pedro

Pedro menjadi pemain yang paling diremehkan dilatih oleh Pep Guardiola.

Pemain asal Spanyol itu adalah satu di antara pemain sepak bola modern yang paling berprestasi dan telah mewakili beberapa klub selama kariernya. Sejak datang melalui Akademi Barcelona, ​​Pedro telah mewakili Chelsea, Roma dan sekarang Lazio.

Pedro adalah bagian dari dua tim terkuat dalam sejarah sepak bola modern: tim pemenang sextuple Barcelona tahun 2009 serta tim impian Timnas Spanyol yang memenangkan Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Pedro menampilkan keterampilan menyerang yang sangat baik. Mampu bermain sebagai penyerang dan sebagai pemain sayap, dia adalah penyerang yang sangat efektif. Pedro memenangkan lima gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Pedro menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang telah memenangkan Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Eurp, dan Piala Dunia. Tidak diragukan lagi dia merupakan satu di antara pemain yang paling diremehkan dari generasi ini.

3 dari 6 halaman

Kyle Walker

Kyle Walker adalah satu di antara pemain yang sepertinya tidak pernah mendapatkan pujian yang layak dia dapatkan.

Didatangkan dari Tottenham Hotspur pada tahun 2017, Walker kini telah membuktikan dirinya sebagai bek kanan kelas dunia. Dia adalah bek kanan awal dalam masa Guardiola di Manchester City dan sering tampil untuk Timnas Inggris.

Walker telah menunjukkan konsistensi yang luar biasa selama beberapa musim terakhir. Ia memiliki kecepatan tinggi dan kekuatan luar biasa.

Hanya dalam empat tahun bersama Manchester City, Walker telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris. Dia juga telah memenangkan empat Piala EFL dan Piala FA.

4 dari 6 halaman

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan dianggap sebagai satu di antara gelandang terbaik di Premier League.

Pemain asal Jerman itu pertama kali tampil bersama Borussia Dortmund pada 2012. Setelah menghabiskan empat tahun bersama klub Jerman itu, Gundogan menandatangani kontrak dengan Manchester City dengan nilai transfer £20 juta.

Gundogan merupakan pesepak bola yang sangat cerdas. Ia mampu bermain di mana saja di lini tengah. Keterampilan teknisnya sangat bagus dan dia dianggap oleh banyak orang sebagai satu di antara gelandang terbaik di dunia.

Gundogan telah menunjukkan kelasnya berkali-kali untuk Manchester City. Periode yang paling menonjol adalah tahun lalu, ketika ia beraksi tanpa kehadiran Kevin de Bruyne dan memastikan City memenangkan gelar liga. Dia mencetak 13 gol dan membuat tiga assist dalam 28 penampilan di liga.

Gundogan telah memenangkan tiga gelar Premier Legaue, empat Piala EFL dan Piala FA.

5 dari 6 halaman

Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi adalah satu di antara bek paling sukses dalam sejarah Manchester City.

Otamendi ditandatangani oleh City pada 2015 dari Valencia dengan nilai transfer £32 juta. Penandatanganannya ternyata bernilai setiap sen, karena ia tumbuh menjadi bek terbaik klub.

Otamendi bermain di bawah asuhan Guardiola selama empat tahun. Dia sangat mudah beradaptasi dan mampu bermain di mana saja di garis pertahanan. Fleksibilitas dan kekuatan adalah kunci gaya permainannya dan mendukung klub mencapai kesuksesan besar.

6 dari 6 halaman

Dante

Dante menempati posisi kelima dalam daftar pemain yang paling diremehkan yang dilatih oleh pelatih Spanyol itu.

Pemain Brasil itu bermain di bawah asuhan pelatih asal Spanyol itu di Bayern Munich selama dua tahun. Guardiola melatih Dante untuk mencapai potensi maksimalnya. Dia sangat serbaguna. Dante mampu bermain di lini tengah atau sebagai bek kiri.

Dante membuat 133 penampilan untuk Bayern selama tiga tahun. Dia berhasil mencetak enam gol dan juga memberikan delapan assist untuk timnya. Dante juga mewakili Timnas Brasil sebanyak 13 kali.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer