Sukses


Liga Inggris: Arsenal Bermanuver Ciamik demi Tanda Tangan Dusan Vlahovic, Sodorkan Tawaran Menggiurkan ke Fiorentina

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengeluarkan senjata rahasianya untuk mencoba memenangi persaingan memperebutkan tanda tangan striker Fiorentina, Dusan Vladovic. 

Bagaimana caranya supaya Arsenal tidak kehilangan kesempatan merekrut Vladovic? 

Ternyata, menurut The Mirror, Senin (17/1/2022), Arsenal akan ngotot mendatangkan Vlahovic pada bursa transfer Januari 2022. Jika menunggu hingga musim panas 2022, The Gunners menyadari kans mereka akan mengecil. 

Mereka bahkan sudah menyodorkan tawaran pertama kepada Fiorentina. Arsenal melontarkan 50 juta pounds plus satu pemain, yaitu Lucas Torreora, yang saat ini sedang dipinjamkan ke Fiorentina. 

Pemain asal Serbia itu memang menjadi properti panas di kancah sepak bola dunia. Tim-tim seperti Tottenham Hotspur, Manchester City, Chelsea, dan Juventus kompak memburu jasanya. Hampir semua klub ingin memilikinya pada musim panas nanti. Tetapi, Arsenal disebut-sebut di baris terdepan mendapatkan tanda tangannya. 

Kontrak Vlahovic di Fiorentina tersisa 18 bulan lagi. Hingga kini dia belum memberikan isyarat akan memperpanjang kontraknya dengan klub Liga Italia itu. 

"Kami telah menawarkan kepada Vlahovic kontrak tertinggi dalam sejarah Fiorentina, beberapa kali," kata Chief Executive La Viola, Joe Barone.

"Dusan maupun agennya membuat kami menyadari mereka tidak ingin menerimanya. Tawaran kami masih ada di meja," imbuh petinggi Fiorentina itu. 

 

2 dari 4 halaman

Sangat Butuh Penyerang Baru

The Gunners sangat ingin menngaet Vladovic karena sangat butuh tambahan penyerang anyar, menyusul kisruh soal Pierre-Emerick Aubameyang. Arteta sudah hampir pasti akan mendepak Aubameyang dan sang pemain juga punya keinginan yang sama untuk pergi. 

Selain itu, kontrak Alexandre Lacazette juga hampir habis. Arsenal tak punya pilihan selain memboyong striker top jika tetap ingin kompetitif di Liga Inggris. 

Arsenal menyadari menunggu sampai musim panas berarti peluang mengontrak Vlahovic akan berkurang secara signifikan. Itulah sebabnya mereka bersedia membobol bank untuk mengamankan tanda tangan Vlahovic pada bulan ini. 

 

3 dari 4 halaman

Klub Lain Pilih Tahan Diri

Sementara itu, Manchester United dan klub top Eropa lainnya telah menunda kesepakatan untuk menandatangani striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. Arsenal yang jadi tim terdepan dalam perburuan ini juga masih menimang-nimang.

Dusan Vlahovic menikmati musim yang menakjubkan bersama Fiorentina, mencetak 16 gol dalam 20 penampilan Serie A sejauh ini. Arsenal, Manchester United, dan beberapa tim elite lainnya berusaha untuk mengontrak pemain internasional Serbia tersebut.

Namun, banyak yang menunda kesepakatan karena terganggu oleh tuntutan agen pemain. Pakar sepak bola Eropa, Gabriele Marcotti, mengatakan perwakilan Vlahovic menginginkan hingga £16,7 juta di muka.

Agen juga menuntut komisi penjualan jika suatu saat menjual Vlahovic. Marcotti mengatakan bahwa pendekatan tidak biasa inilah yang menghambat, dan itu yang jadi alasan mengapa Manchester United tidak ngoyo dalam melakukan kesepakatan.

"Persoalannya ada pada agennya. Ini jadi isu biasa, tetapi angka yang ada di luar sana adalah sekitar £12,5 juta hingga £16,7 juta dalam komisi sekarang untuk membuat kesepakatan ini terjadi, ditambah mereka menginginkan 10 persen dari penjualan di masa depan, yang mana sangat tidak biasa."

"Ini menciptakan preseden yang cukup berbahaya. Inilah yang mematikan banyak klub. Yang saya tahu adalah banyak klub bertanya tentang Vlahovic, sehingga agen bisa menetapkan klausul seenak mereka."

"Dari Bayern hingga Spurs, Manchester United dan Real Madrid. Bahkan PSG sudah melakukan kontak. Kemudian ketika mereka mendengar dari agen, sikap mereka seperti 'kami tidak akan melakukan itu'."

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer