Sukses


Liga Inggris: Ternyata Ini Alasan Manchester United Ragu Rekrut Denis Zakaria

Bola.com, Jakarta - Denis Zakaria diyakini bisa menambal lubang yang terdapat di lini tengah Manchester United saat ini. Namun tim pengamat klub raksasa Inggris tersebut meragukan kemampuannya buat bermain di Old Trafford.

Pada akhir tahun 2021, Borussia Monchengladbach membuat pengumuman yang bisa membuat peminat Zakaria bersuka cita. Mereka menyebutkan bahwa sang pemain ingin hengkang dan takkan memperpanjang kontraknya.

"Denis Zakaria telah memberitahukan niatannya untuk pergi pada musim panas nanti ke pihak klub, setelah lima tahun di Gladbach," begitu bunyi pernyataan klub beberapa waktu lalu.

Berhubung kontraknya berakhir per tanggal 30 Juni nanti, Zakaria sudah boleh mengikat pra-kontrak dengan klub lain seperti yang tertuang dalam bosman ruling. Namun, ia harus menghabiskan sisa musim 2021/22 bersama Monchengladbach.

Zakaria, 25 tahun, berhasil menarik minat banyak klub berkat performanya bersama Monchengladbach selama ini. Usianya pun relatif masih muda, sehingga merekrutnya secara gratis di musim panas akan menjadi kesepakatan yang menguntungkan.

Manchester United adalah salah satu peminatnya. Klub besutan Ralf Rangnick itu memang punya masalah di lini tengah sebab Fred dan Nemanja Matic tak menyediakan proteksi yang cukup buat barisan belakang.

Merekrut Zakaria adalah langkah yang logis. Namun mereka tak kunjung melakukan pergerakan sejauh ini. Kemudian, muncul laporan dari the Athletic yang mengklaim bahwa tim pengamat the Red Devils meragukan Zakaria.

2 dari 3 halaman

Riwayat Cedera Lutut

The Athletic juga menjelaskan penyebab tim pengamat the Red Devils meragukan Zakaria. Pria berkebangsaan Swiss tersebut sempat mengalami cedera lutut yang memaksanya absen lama, dan inilah yang mengurangi penilaian positif tim pengamat.

Ini membahayakan kans Manchester United memiliki Zakaria. Apalagi beberapa klub juga dikabarkan tertarik menggunakan jasanya musim depan. Mereka yang terlibat dalam perburuan adalah Arsenal, Liverpool dan Manchester City.

Tentu, Zakaria bukan satu-satunya target Manchester United buat sektor gelandang. Mereka juga disebut tertarik memiliki Declan Rice dan Amadou Haidara. Namun sejauh ini, klub belum melakukan pergerakan apapun.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 17/01/2022)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer