Sukses


Liga Inggris: Dipulangkan ke Arsenal dari Piala Afrika, Aubameyang Bantah Gelut dengan Pelatih Timnas Gabon

Bola.com, Jakarta - Timnas Gabon secara resmi memulangkan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang kembali ke London dari Piala Afrika.

Pemain berusia 32 tahun itu baru-baru ini terjangkit COVID-19 yang membuatnya harus absen pada pertandingan penyisihan grup melawan Komoro dan Ghana.

Ditemukan bahwa Aubameyang memiliki problem di jantung setelah tertular virus.

Ada desas-desus bahwa Aubameyang berselisih dengan pelatih Gabon, Patrice Neveu, yang diyakini beberapa orang sebagai alasan sebenarnya di balik kepergiannya dari turnamen.

Namun, bintang Arsenal itu dengan cepat mengklarifikasi di Twitter untuk menyangkal klaim tersebut.

"Kami memiliki masalah yang sudah rumit untuk dipecahkan dan pertama-tama kami harus menjaga kesehatan kami.

“Lalu di atas semua itu ada rumor palsu bahwa saya tidak akan kembali dan saya sangat berharap tim kami akan melangkah sejauh mungkin.”

Gelandang Mario Lemina juga dipulangkan lebih awal, karena juga menunjukkan problem jantung setelah pemindaian.

2 dari 4 halaman

Madesu

Masa depan striker Pierre-Emerick Aubameyang dengan klubnya Arsenal semakin tidak jelas. Kedua pihak diibaratkan menuju persimpangan jalan.

Arsenal dan Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan telah sepakat untuk berpisah. Sang pemain asal Gabon itu sudah lama diparkir karena kasus indispliner, yang membuat pelatih Mikel Arteta cukup kesal.

Mikel Arteta, mengambil langkah berani dengan meminggirkan Aubameyang dari skuad inti. Sebab, pemain berusia 32 tahun itu telah melakukan beberapa pelanggaran yang sulit buat ditolerir lagi.

Namun seperti tak disangka, keputusan 'mengasingkan' Aubameyang dari skuad memiliki pengaruh yang positif. Arsenal memenangkan lima dari enam pertandingan terakhirnya dengan catatan 20 gol dan hanya kebobolan empat kali saja.

3 dari 4 halaman

Arsenal Tak Butuh?

Hasil-hasil positif ini membuktikan kalau Arsenal tak lagi membutuhkan Aubameyang. Tidak heran kalau pihak klub berniat melepasnya sebelum bursa transfer musim dingin ditutup pada akhir bulan Januari ini.

Namun hal yang menjadi persoalannya adalah tim mana yang mau menampung bekas penggawa Borussia Dortmund tersebut setelah pergi dari Emirates Stadium. Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan masih diminati banyak tim, meski sejauh ini belum ada yang bergerak secara serius.

 

Sumber: Twitter, Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer