Sukses


Liga Inggris: Belum Menyerah, Diogo Jota Yakin Liverpool Bisa Kejar Manchester City di Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Peluang Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League 2021/2022 cukup sulit. The Reds tertingggal cukup jauh dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Liverpool baru saja menang atas Brentford pada pekan ke-21 Premier League, Minggu (16/1/2022) malam WIB. The Reds menang tiga gol tanpa balas di Anfield.

Fabinho mencetak gol pertama Liverpool di babak pertama. Alex-Oxlade Chamberlain dan Takumi Minamino kemudian memperbesar keunggulan The Reds di babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen dengan 45 poin dari 21 laga. Mereka menggeser Chelsea ke posisi ketiga dengan 43 poin.

Kini jarak Liverpool dengan Manchester City di puncak klasemen masih terpaut cukup jauh. Kedua tim terpisahkan jarak 11 poin.

Kendati demikian, penggawa Liverpool Diogo Jota masih belum menyerah mengejar The Citizens. Ia yakin timnya bisa menyalip Manchester City di akhir musim nanti.

 

 

2 dari 4 halaman

Kompetisi Masih Panjang

Meski tertinggal jauh dari Man City, Diogo Jota masih belum menyerah. Menurutnya, Liverpool masih bisa mengejar tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

“Saat ini City sudah memiliki jarak yang tepat, katakan saja seperti itu, jadi terserah pada kami untuk mencoba menutup jarak itu,” kata Jota.

"Tentu saja, dalam pertandingan liga melawan Chelsea, kami bertanding satu sama lain dan jika Manchester City menyaksikan mereka akan senang dengan hasil itu karena kami sama-sama kehilangan poin. Tapi kami hanya harus terus melaju dan mencoba menutup keunggulan itu."

3 dari 4 halaman

Perjuangan Ekstra

Jota menyadari untuk mengejar Man City memang bukan perkara yang mudah. Namun, dia menegaskan bahwa Liverpool akan melakukan yang terbaik untuk menutup jarak dengan Man City.

"Ini tidak akan mudah, tetapi kami akan melakukan yang terbaik jadi saya pikir kami akan mampu bertahan hingga akhir musim dan saya harap itulah yang terjadi," lanjutnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer