Sukses


6 Rekrutan Liverpool yang Paling Wow Saat Bursa Transfer Musim Dingin: Mulai Javier Mascherano hingga Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Januari 2022 di Premier League masih berlangsung. Liverpool merupakan satu di antara tim yang kerap merekrut pemain dalam bursa transfer musim dingin.

Liverpool sejauh ini sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain di bursa transfer musim dingin. Namun, tim asuhan Jurgen Klopp itu belum juga melakukan pergerakan untuk memperkuat timnya.

Sebelumnya, Liverpool termasuk cukup sering mendatangkan pemain pada bursa transfer Januari. Bahkan tidak sedikit pemain yang diboyong ke Anfield memakan biaya yang sangat mahal.

Selain itu, beberapa pemain yang direkrut pada musim dingin mampu memperlihatkan performa yang sangat mengesankan.

Berikut enam rekrutan terbaik Liverpool yang didatangkan pada bursa transfer Januari.

 

2 dari 8 halaman

Javier Mascherano

Javier Mascherano bergabung bersama Liverpool dari West Ham United pada musim dingin 2007. Mascherano pindah ke Anfield awalnya sebagai pemain pinjaman hingga akhirnya dibeli secara permanen oleh The Reds.

Bermain di bawah asuhan Rafael Benitez, Mascherano tampil impresif dan menjadi andalan di lini tengah Liverpool. Ia membantu The Reds menembus final Liga Champions pada musim 2006/2007.

Mascherano menghabiskan 3,5 musim bersama Liverpool hingga akhirnya hengkang ke Barcelona. Ia memainkan 139 pertandingan di semua kompetisi selama bersama The Reds.

 

 

3 dari 8 halaman

Daniel Agger

Daniel Agger memperkuat Liverpool sejak Januari 2006 hingga Agustus 2014. Ketika itu The Reds memboyong sang pemain dari klub Denmark, Brondby IF.

Selama berkostum Liverpool, Agger total mencatatkan 232 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil menyumbang 14 gol dan sembilan assist dari penampilannya tersebut.

Selain itu, Agger juga ikut memenangkan Piala Liga dan juga Community Shield di Liverpool. Dia akhirnya kembali ke Brondby IF setelah bermain di Premier League selama delapan setengah musim.

 

4 dari 8 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho didatangkan Liverpool dari Inter Milan pada Januari 2013. Dengan biaya 8,5 juta pound, pembelian Coutinho jelas sangat cerdas.

Gelandang Brasil tersebut menjelma menjadi pemain favorit bagi publik Anfield. Coutinho mencatatkan 54 gol dan 45 assist dari 201 penampilan bersama The Reds.

Namun, kebersamaan Coutinho bersama Liverpool harus berakhir pada Januari 2018. Pemain yang kini membela Aston Villa itu memilih hengkang ke Barcelona.

 

5 dari 8 halaman

Daniel Sturridge

Liverpool merekrut Daniel Sturridge dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2013. Sang pemain ditebus dengan biaya mencapai 15 juta euro.

Tidak banyak yang menyangka Sturridge akan tampil impresif bersama Liverpool. Striker asal Inggris membentuk duet maut bersama Luis Suarez dan nyaris membawa The Reds menjuarai Premier League.

Meski sering mengalami cedera, Sturridge mencatatkan 160 penampilan di semua kompetisi selama berkostum Liverpool. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak 68 gol dan 26 assist.

 

6 dari 8 halaman

Virgil van Dijk

Untuk memperkuat barisan pertahanannya, Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk pada Januari 2018. Bek berpaspor Belanda tersebut diboyong dari Southampton dengan mahar 85 juta euro.

Liverpool ternyata tidak sia-sia merekrut Van Dijk dengan harga yang sangat mahal. Kehadiran mantan pemain Celtic tersebut mampu meningkatkan kekuatan pertahanan The Reds secara signifikan.

Van Dijk berhasil mengantarkan Liverpool meraih gelar Premier League dan Liga Champions. Dia sudah mencatatkan 154 penampilan untuk Liverpool hingga saat ini dengan mencetak 14 gol dan 7 assist.

 

7 dari 8 halaman

Luis Suarez

Liverpool membutuhkan pengganti Fernando Torres yang hengkang ke Chelsea pada Januari 2011. Mereka akhirnya mendatangkan Luis Suarez dari Ajax Amsterdam dengan biaya 26,5 juta euro.

Luis Suarez kemudian menjadi seorang penyerang terbaik di Premier League. Bomber asal Uruguay itu mampu mencetak 82 gol dari 133 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds.

Tidak hanya mencetak gol, Suarez juga rajin membuat assist untuk timnya. Suarez mencatatkan 47 assist selama bermain bersama Liverpool.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/1/2022)

 

8 dari 8 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer