Sukses


Liga Inggris: Chelsea Ditahan Brighton Gara-gara Kelelahan

Bola.com, Falmer - Chelsea harus puas bermain imbang kontra Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-22 Premier League. Manajer The Blues, Thomas Tuchel, menyebut timnya tak mampu meraih kemenangan akibat kelelahan.

Bermain di markas Brighton, Amex Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB, Chelsea bermain menekan. Tim London Biru menorehkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Brighton.

Chelsea juga melepaskan 15 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Brighton memperoleh dua peluang bagus dari 10 kesempatan.

Meski tampil dominan, Chelsea tak mampu merengkuh tiga poin. The Blues harus puas bermain sama kuat 1-1 kontra Brighton and Hove Albion.

Chelsea unggul lebih dulu lewat aksi Hakim Ziyech pada menit ke-28. Namun, Brighton berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60 berkat gol dari Adam Webster.

 

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Menang

Hasil tersebut membuat The Blues gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Premier League. Romelu Lukaku dkk. hanya mampu meraih tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Alhasil, Chelsea masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 44. Mereka tertinggal hingga 12 poin dari Manchester City yang menghuni posisi teratas.

 

3 dari 4 halaman

Chelsea Kelelahan

Thomas Tuchel menyebut penyebab Chelsea gagal meraih kemenangan karena kelelahan. Sejak awal Januari 2022, The Blues telah menjalani enam pertandingan dengan waktu istirahat hanya dua sampai empat hari.

"Kami tampak lelah dan kami kelelahan. Memang seperti itu. Kami tahu Brighton lebih siap, memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan Anda melihat pada akhirnya stadion merayakan hasil imbang ini seperti kemenangan," ujar Tuchel.

"Itu adalah apa yang Anda hadapi. Kami mencoba segalanya, tetapi Anda dapat melihat kami lelah secara mental dan fisik. Kami perlu beberapa hari libur. Para pemain perlu beberapa hari libur tidak ada solusi lain," lanjutnya.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer