Sukses


VIDEO: Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte Sebut Premier League Kacau!

Bola.com, Einfeld - Sejumlah pertandingan di Premier League (Liga Inggris) musim 2021/2022 mengalami penundaaan. Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai saat ini terjadi kekacauan dalam kompetisi.

Penundaan laga-laga di Premier League terjadi membuat beberapa tim baru melakoni 18 pertandingan. Burnley bahkan baru memainkan 17 laga hingga pekan ke-22 Liga Inggris. Sementara itu, Manchester City dan West Ham United sudah memainkan 22 laga, sedangkan Chelsea bahkan sudah 23 pertandingan.

Pihak Tottenham Hotspur kembali "marah" dengan adanya penundaan-penundaan yang terjadi di Premier League. Spurs sebelumnya kecewa dengan keputusan pihak operator liga yang mengabulkan permintaan penundaan laga oleh Arsenal untuk North London Derby.

Premier League sebenarnya sudah mengeluarkan kriteria yang membuat sebuah pertandingan bisa ditunda. Kriteria tersebut adalah apabila sebuah tim tidak bisa memenuhi kuota 13 pemain outifeld dan seorang penjaga gawang karena alasan terpapar Covid 19, cedera, sakit, dan atau menjalani isolasi.

Namun, Arsenal saat itu dalam kondisi hanya satu pemain yang terpapar Covid-19, yaitu Martin Odegaard, seperti dilansir Guardian. Sementara pemain lainnya ada yang mengalami cedera dan tidak bisa bermain karena berpartisipasi dalam Piala Afrika.

Pihak Tottenham Hotspur menilai keputusan tersebut tidak konsisten. Spurs bahkan merasakan dampak dengan tidak disetujuinya pengajuan penundaan laga pada 16 Desember 2021 untuk pertandingan melawan Leicester City. Padahal saat itu, beberapa pemain Tottenham terpapar Covid-19.

Alasan Premier League tidak mengabulkan permintaan Tottenham Hotspur, karena pada pekan sebelumnya laga mereka melawan Burnley sudah ditunda karena salju. Alhasil kala itu, Spurs harus menerima nasib tidak bisa menemukan jadwal untuk laga yang dijadwal ulang melawan Rennes di Europa Conference League. UEFA memutuskan Tottenham kena sanksi kalah 0-3 dari Rennes.

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, kini menyebut Premier League kacau! Seperti apa pernyataan lengkapnya? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer