Sukses


Liga Inggris: Mulai Kehabisan Bensin, Pemain Chelsea Dapat Libur 2 Hari

Bola.com, Falmer - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut timnya mulai mengalami kelelahan. Demi mengembalikan stamina pemain, Tuchel bakal meliburkan anak asuhnya selama dua hari.

Chelsea bersua Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-22 Premir League di Amex Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Bermain di markas lawan, The Blues tampil percaya diri.

Chelsea menorehkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Brighton. Tim London Biru juga melepaskan 15 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Brighton memperoleh dua peluang bagus dari 10 kesempatan. Meski tampil dominan, Chelsea harus puas bermain sama kuat 1-1 kontra Brighton and Hove Albion.

Chelsea unggul lebih dulu lewat aksi Hakim Ziyech pada menit ke-28. Namun, Brighton berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60 berkat gol dari Adam Webster.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan 44 poin. The Blues berjarak 12 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

 

2 dari 4 halaman

Chelsea Butuh Istirahat

Tuchel mengakui para pemain Chelsea dilanda kelelahan karena menjalani jadwal yang padat. Untuk itu, Romelu Lukaku dkk. sangat membutuhkan istirahat.

"Mereka sangat membutuhkan istirahat. Bisa dibilang itu alasan atau apa tapi seperti ini, lihat jadwal kami," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Ketika kami tiba di Man City, kami memiliki pertandingan Piala Carabao sebelumnya dan mereka tidak melakukannya. Sekarang kami tiba di sini, mereka memiliki lebih banyak hari untuk bersiap, mereka memiliki satu minggu penuh untuk mempersiapkan sebelumnya," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Libur Dua Hari

Setelah meladeni perlawanan dari Brighton, para pemain Chelsea bakal bisa sedikit bersantai. Sebab, Tuchel akan memberi waktu libur selama dua hari.

"Kami bermain sejak November, tim yang bermain dan bermain dan bermain dan bermain. Kami perlu mengisi ulang baterai dan kami perlu memutuskan sambungan," lanjutnya.

"Ini perasaan saya, inilah mengapa kami memberi para pemain dua hari libur dan kemudian kami akan bersiap untuk dua hari. Kami akan menggunakan hari Jumat dan Sabtu untuk mempersiapkan hari Minggu karena itu adalah pertandingan berikutnya melawan Tottenham."

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 19/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer