Sukses


Liga Inggris: Chelsea dan Liverpool Berebut Tanda Tangan Wonderkid Barcelona

Bola.com, Jakarta - Chelsea dan Liverpool sama-sama mengajukan ketertarikan terhadap wonderkid Barcelona berusia 17 tahun, Gavi.

Meskipun usianya masih muda, Gavi telah memantapkan dirinya di tim utama Barcelona. Remaja itu memulai 13 pertandingan La Liga musim ini, sementara ia juga telah mendapatkan empat caps untuk tim nasional Spanyol.

Gavi dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di Eropa dan Barcelona ingin dia menjadi senjata untuk dekade berikutnya dan seterusnya.

Namun, raksasa Catalan berisiko kehilangan Gavi, yang hanya memiliki kontrak hingga 2023 dan masih dalam masa muda. Peminatnya pun sudah siap mengantre.

Menurut surat kabar Spanyol, Sport, duo Liga Inggris, Chelsea dan Liverpool, sangat tertarik pada Gavi. Mereka bahkan dilaporkan sudah mengajukan penawaran kepada Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Harga Terjangkau

Gavi memiliki klausul pelepasan sebesar £41 juta, yang mungkin tampak mahal untuk pemain berusia 17 tahun. Akan tetapi, menilik potensinya, angka tersebut dianggap wajar, malah cenderung murah.

Barcelona bekerja keras di belakang layar untuk mencoba dan mengamankan kontrak profesional baru untuk Gavi yang akan meningkatkan klausul pelepasan itu secara eksponensial, kemungkinan sekitar €1 miliar.

Namun demikian, klausul pelepasan Gavi saat ini, ditambah dengan gajinya yang sangat kecil, telah membuat klub-klub saingan sangat tertarik dan Chelsea dan Liverpool telah melakukan kontak dengan agennya, Ivan de la Pena, untuk menanyakan remaja tersebut.

 

3 dari 4 halaman

City Ikut Memantau

Chelsea dan Liverpool bukan satu-satunya tim yang kepincut. Manchester City yang dikelola oleh Pep Guardiola dan Bayern Munchen juga turut mengawasi situasi tersebut.

Barcelona sepenuhnya menyadari minat pada permata lini tengah muda mereka tetapi telah diyakinkan oleh pemain bahwa pilihannya adalah tetap di Camp Nou.

Namun, mereka harus memastikan mereka menyetujui kontrak baru dengan Gavi dan menaikkan klausul pelepasannya. Jika tidak, dia bisa mulai menarik minat dari klub lain.

Sumber: Metro.co.uk

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool dan Chelsea Saat Ini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • GAVI

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer