Sukses


Liga Inggris: 2 Alasan Kuat Luis Suarez Bisa Merapat ke Aston Villa, Kans Reuni dengan Gerrard dan Coutinho

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez bakal pindah ke Aston Villa? Mungkin saja. Pandit sepak bola Spanyol, Alvaro Montero, menyebut paling tidak ada dua alasan mengapa Luis Suarez akan pindah ke Aston Villa.

Aston Villa melakukan manuver yang cukup menjanjikan pada bursa transfer Januari 2022 ini. Langkah penting Villa di bursa transfer sejatinya dimulai usai menunjuk Steven Gerrard sebagai manajer.

Setelah menunjuk Gerrard, Villa lalu membawa satu pemain penting yakni Philippe Coutinho. Walau punya periode yang sulit bersama Barcelona, eks pemain Liverpool itu diyakini masih punya kualitas.

Setelah mendatangkan Coutinho, Villa juga membawa Lucas Digne yang dibeli dari Everton. Kini, Villa disebut membuka peluang memboyong Luis Suarez dari Atletico Madrid.

Menurut Montero, Luis Suarez mungkin akan meninggalkan Atletico dan pindah ke Aston Villa. Alasan pertama, kata Montero, saat ini Suarez tidak lagi memainkan peran vital di Atletico Madrid.

"Itu mungkin terjadi karena Luis Suarez tidak memiliki peran sepenting yang dia lakukan musim lalu ketika Atletico Madrid menjadi juara La Liga," ucap Montero kepada Sky Sports.

"Luis Suarez punya pemain lain yang ada di depannya, seperti Antoine Griezmann. Diego Simeone sepertinya tidak memiliki kepercayaan yang sama pada Suarez seperti musim lalu," imbuh Montero.

2 dari 3 halaman

Alasan Kedua

Luis Suarez mendapat banyak tawaran jika ingin meninggalkan Atletico Madrid. Dia punya tawaran dari Arab Saudi dan Brasil. Tapi, kata Montero, Aston Villa bakal menjadi pilihan yang menarik.

"Saya bisa mengerti mengapa Luis Suarez berusaha mencari jalan keluar dari Atletico. Dalam hal ini, kita tahu Steven Gerrard adalah temannya ketika bermain di Liverpool dan bisa menjadi pilihan," kata Montero.

Di masa lalu, Gerrard memang pernah menjadi rekan satu tim Suarez di Liverpool. Bukan hanya mereka berdua, Coutinho juga menjadi bagian dari skuad Liverpool ketika masih ada Suarez dan Gerrard.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 20/01/2022)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Aston Villa Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer