Sukses


Kombinasi Maut Diogo Jota dan Alexander-Arnold di Balik Kegarangan Liverpool Bungkam Arsenal: Seperti Lihat Duet Torres - Gerrard

Bola.com, Jakarta - Diogo Jota menjadi bintang kemenangan Liverpool saat menumbangkan Arsenal 2-0 pada leg kedua semifinal Carabao Cup 2021/2022, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Performa luar biasa Jota tak lepas dari kejeniusan Trent Alexander-Arnold

Kombinasi dua pemain tersebut menjadi senjata ampuh Liverpool memastikan langkah Wembley untuk menjalani final Carabao Cup. The Reds melenggang dengan kemenangan agregat 2-0, setelah leg pertama berkesudahan 0-0. 

Duet Jota dan Alexander-Arnold menjadi sosok di balik dua gol kemenangan Liverpool. Mereka bagai terhubung telepati. Alexander-Arnold memberikan assist, sedangkan Jota mengeksekusinya dengan sempurna. 

Yang pertama, adalah umpan cerdik dari Alexander-Arnold diterima dengan mulus oleh Jota, yang kemudian menggiring bola dan menjebol gawang Liverpool dengan tendangan mendatar. 

Alexander-Arnold kemudian menemukan dirinya berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Dia mengirim umpan panjang yang tepat ke arah Jota, yang dengan cerdik kembali menjebol gawang The Gunners. 

Gol tersebut sempat dianulir karena Jota dianggap offside. Namun, gol itu kemudian disahkan setelah wasit melihat VAR, dan menunjukkan Jota dalam posisi onside

Selain menciptakan kombinasi maut dalam terciptanya dua gol, Jota dan Alexander-Arnold juga memuncaki sebagian statistik. Jota mencatatkan diri sebagai pemain dengan sentuhan bola terbanyak di lapangan lawan (3) dan dribel (19). Adapun Alexander Arnold di urutan teratas penguasaan bola (7) dan menciptakan peluang terbanyak (3). 

Fans Liverpool pun girang melihat kinerja duet maut tersebut. Berikut sebagian komentar mereka di media sosial. 

2 dari 8 halaman

1. Jota dan Alexander-Arnold Malam Ini

3 dari 8 halaman

2. No Mane, No Salah = No Problem

4 dari 8 halaman

3. Jota dan Trent Benar-benar Menggasak Arsenal

5 dari 8 halaman

4. Jota dan Trent = Kelas Dunia

6 dari 8 halaman

5. Benar-benar Luar Biasa

7 dari 8 halaman

6. Trent Levelnya Beda, Jota Penyelesaiannya Spesial

8 dari 8 halaman

7. Seperti Melihat Torres dan Gerrard

Video Populer

Foto Populer