Sukses


Liga Inggris: Chelsea Berminat Tampung Ousmane Dembele, Mumpung Harganya Murah

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Chelsea dikabarkan menjadi satu di antara tim yang berminat menampung Ousmane Dembele dari Barcelona. The Blues (julukan Chelsea) bisa menggaet sang pemain dengan harga yang cukup merah.

Diketahui Barcelona membuat keputusan untuk melepas Ousmane Dembele pada jendela transfer pemain musim dingin Januari 2022 ini. Harga pemain asal Prancis yang dilepas dengan murah, menarik minat Chelsea.

Awalnya, manajemen Barcelona sudah berupaya keras membujuk Ousmane Dembele agar mau memperpanjang kontraknya sedari tahun 2021 lalu. Namun proses negosiasi berjalan cukup alot karena masing-masing pihak tidak mau mengalah.

Bagian dari Barcelona, seperti Joan Laporta selaku presiden dan sang pelatih, Xavi Hernandez, seringkali melemparkan kata-kata manis buat Dembele. Tentang betapa berartinya pemain asal Prancis tersebut buat klub saat ini.

Namun Dembele sulit untuk dirayu. Obrolan antara kedua belah pihak gagal menemui titik temu. Alhasil, Barcelona mendesak sang pemain untuk segera meninggalkan klub sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.

"Kami menginginkan pemain yang berkomitmen pada proyek kami. Oleh karena itu, kami berharap bisa mentransfer dia sebelum 31 Januari," demikian pernyataan petinggi Barca, Mateu Alemany.

 

 

2 dari 4 halaman

Ketertarikan Chelsea

Gayung pun bersambut, Chelsea menangkap sinyal bakal dilepasnya eks pemain Borussia Dortmund tersebut. Klub yang berbasis di London juga tengah memburu pemain di posisi depan, dengan mulai minimnya kinerja para striker mereka.

Masih ada 10 hari tersisa sebelum tenggat waktu dipenuhi. Begitu pernyataan tersebut keluar, beberapa klub dikabarkan mulai bergerak untuk menampung Dembele. Salah satunya adalah Chelsea.

Lini depan the Blues masih kurang produktif meskipun sudah kedatangan Romelu Lukaku, tak heran kalau mereka tertarik pada Dembele. The Sun melaporkan bahwa Chelsea sedang mempertimbangkan perekrutan pemain berusia 24 tahun itu.

Kabar baiknya, Chelsea bisa mendapatkan Dembele dengan harga yang sangat murah. Barcelona mendesak Dembele pergi di bulan Januari dengan alasan yang sangat jelas, yakni agar bisa mengantongi uang dari kepergiannya. Meski jumlahnya kecil.

3 dari 4 halaman

Sangat Terjangkau

Laporan tersebut juga mengungkapkan jika Barcelona siap membiarkan Dembele pergi dengan status pinjaman. Asal, klub peminat bersedia membayar biaya peminjaman sebesar tiga juta pounds saja atau Rp58 miliar saja.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, cukup familiar dengan kualitas Dembele. Keduanya pernah bekerja sama sewaktu di Borussia Dortmund dulu. Dan saat masih melatih PSG, Tuchel pernah terang-terangan mengungkapkan pujian buat Dembele.

"Ousmane adalah pemain yang luar biasa, dia sangat bertalenta. Saya bisa menyaksikan kemampuannya yang luar biasa hebat di setiap sesi latihan," ucap Tuchel pada tahun 2019 lalu.

"Dia juga orang yang baik. Sedikit gila. Dia anak yang sangat baik tapi sedikit gila. Dia suka tertawa tapi juga bisa diajak berbicara dengan sangat serius. Rasanya tidak pernah bosan jika bersama dia," bebernya.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 21/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer