Sukses


Liga Inggris: Disia-siakan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Target AC Milan dan Juventus

Bola.com, Jakarta - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tengah mengalami situasi yang tidak menyenangkan dalam beberapa pekan terakhir di Emirates Stadium. Striker asal Gabon itu seakan disia-siakan oleh The Gunners dan kini memicu datangnya ketertarikan dari dua klub Italia, AC Milan dan Juventus.

Pierre-Emerick Aubameyang masih terikat kontrak bersama Arsenal hingga Juni 2023. Namun, sang striker baru-baru ini diasingkan dari skuad Arsenal setelah melakukan pelanggaran disiplin.

Situasi di Emirates Stadium itu seakan membuat Aubameyang gerah dan berharap bisa pergi untuk melanjutkan kariernya. Seperti dilansir dari Sky Sports, AC Milan dan Juventus kini disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan Aubameyang.

Dari kabar yang beredar, gaji besar Aubameyang di Arsenal akan cukup berat bagi klub-klub Serie A Liga Italia. Kesepakatan peminjaman akan menjadi trik yang bisa dilakukan, terutama oleh klub besar seperti Juventus dan AC Milan.

 

2 dari 4 halaman

AC Milan Lebih Berpeluang

Karier Aubameyang dimulai dari AC Milan. Bahkan penyerang asal Gabon itu merupakan jebolan akademi AC Milan hingga akhirnya memasuki fase profesional dengan memperkuat Rossoneri pada 2008 hingga 2011.

Namun, ketika berstatus menjadi milik AC Milan, Aubameyang menjalani sejumlah peminjaman, mulai dari Dijon, Lille, dan As Monaco hingga akhirnya ditransfer ke Saint-Etienne pada Januari 2012 dengan nilai transfer 1,8 juta euro.

Mengingat striker Arsenal itu merupakan jebolan akademi AC Milan, Aubameyang diperkirakan bakal merapat ke San Siro dan bakal didaftarkan sebagai seorang pemain homegrown.

3 dari 4 halaman

Butuh Penyerang Tengah

AC Milan memang tengah mencari striker baru untuk menjadi pelapis dari para penyerang yang mereka miliki. Apalagi Rossoneri juga kerap kehilangan penyerang belakangan ini.

Rossoneri memiliki Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud di lini depan tim. Namun, keduanya kerap mengalami cedera yang kambuhan sehingga sulit untuk bisa dimainkan secara reguler.

Selain itu, Pietro Pellegri tengah dipersiapkan untuk bergabung bersama Torino sebagai pemain pinjaman dengan opsi akan dibeli pada akhir musim nanti.

 

Mengingat kondisi tersebut, tentu mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal akan menjadi opsi yang menjanjikan bagi Rossoneri.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer