Sukses


5 Bintang Top yang Tampak Akan Gabung Arsenal, Eh Ternyata PHP: Paling Konyol Gagal Dapatkan Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer musim dingin 2021/2022 masih berjalan, setidaknya akan berakhir di 31 Januari mendatang. Banyak klub aktif berbelanja pemain untuk menambah kekuatan mereka.

Jendela transfer sering terjadi dengan konyol dan berbagai alasan yang diawali dari rumor. Banyak klub dihadapkan dengan kabar rumor dan gosip tentang penandatanganan pemain baru.

Termasuk dari persaingan di Premier League, sejumlah klub berhasil mendatangkan pemain baru. Meski tim-tim besar belum menunjukkan aktivitasnya, kejutan diprediksi bakal terjadi menjelang penutupan bursa.

Berbicara jendela transfer pemain, terdapat fakta menarik dalam jendela transfer pemain yang pernah dilakukan oleh Arsenal sepanjang sejarahnya. The Gunners dikaitkan ratusan pemain di setiap jendela transfer.

Selama bertahun-tahun, ada banyak pemain yang tampaknya hampir bergabung dengan tim berjulukan Meriam London, tetapi kemudian batal dengan berbagai alasan. Beberapa tawaran telah diterima dan bergabung, namun ternyata gagal bersinar.

Berikut ini deretan pemain yang sempat digadang-gadang berlabuh ke Arsenal, namun takdir berkata lain:

2 dari 7 halaman

Gonzalo Higuain

Sosok pemain besar Argentina yang bersinar di Real Madrid dan Napoli. Transfernya dari Real Madrid ke Arsenal di tahun 2013 berlarut-berlarut dan melelahkan.

Arsenal mengejar nama besar dan pencetak gol, dan Higuain yang saat itu masih berusia 25 tahu. Dia yakin akan meninggalkan Real Madrid di jendela itu.

Arsene Wenger dilaporkan telah menyetujui biaya sekitar 23 juta poundsterling untuk pemain internasional Argentina, tetapi mengabaikan kesepakatan pada rintangan terakhir untuk mengejar Luis Suarez sebagai gantinya.

Higuain kemudian bergabung dengan Napoli, dan mencetak 91 gol untuk mereka. Peluang yang disia-siakan Arsenal.

 

 

3 dari 7 halaman

Luis Suarez

Musim 2013 adalah masa paling kacau Arsenal. Setelah kisah Higuain, Arsenal mencoba mernggaet Luis Suarez dari Liverpool dengan mengaktifkan klausul pelepasannya, namun berantakan.

Kedua klub memiliki hubungan yang buruk sejak itu, dengan Liverpool bahkan dikabarkan telah memasukkan klausul rilis "siapa pun kecuali Arsenal", termasuk dalam kontrak Roberto Firmino beberapa tahun kemudian.

Sepanjang bencana transfer yang terkenal ini, Suarez terus mendorong untuk pindah ke Arsenal dan, dengan keyakinan bahwa ada klausul pelepasan. Pemain Uruguay yang keluar di Emirates tampaknya merupakan kemungkinan yang sangat nyata.

Namun bukannya pindah ke Arsenal, Luis Suarez justru bergabung ke Barcelona setahun kemudian.

4 dari 7 halaman

Jamie Vardy

Musim panas 2016,. Leicester City baru saja memenangkan gelar, dan klub-klub besar siap untuk menghentikan kejutan mereka dengan melemahkan skuad. Benar saja, banyak pemain bintang keluar dari Leicester City.

N'golo Kante akan pindah ke Chelsea, sementara Riyad Mahrez dikaitkan dengan Arsenal dan akhirnya bergabung ke Manchester City. Lantas bagaimana dengan Jamie Vardy? Striker andalan Leicester.

Arsenal mencoba menebus Jamie Vardy dengan mengaktifkan klausul pelepasan senilai 20 juta poundsterling. Arsenal tinggal menunggu keputusan sepenuhnya kepada sang pemain.

Banyak yang percaya dia akan bergabung dengan Arsenal, dan seiring berjalannya waktu tampaknya tak terhindarkan bahwa kepindahannya akan terjadi tepat sebelum dimulainya Piala Eropa 2016. Namun lagi-lagi kejutan datang dari sang pemain, yakni dengan memutuskan untuk tinggal di Leicester City.

5 dari 7 halaman

Houssem Aouar

Jendela musim panas pertama Arsenal di bawah naungan manajer Mikel Arteta pada tahun 2020 adalah yang penting. Setelah berhasil menggaet Thomas Partey, Willian dan Gabriel Magalhaes, incaran lainnya adalah Hossem Aouar.

Arsenal terus-menerus dikaitkan dengan Hossem Aouar dari Lyon. Sang pemain juga tertarik untuk bergabung dan biaya yang hampir disepakati dengan klubnya, itu tampaknya akan terjadi di akhir jendela.

Namun, saudara laki-laki Aouar, yang merupakan agennya, dilaporkan menuntut bayaran yang besar, dan kepindahan itu gagal. Arsenal tidak mendapatkan gelandang mereka dan Aouar tidak mendapatkan kepindahannya.

6 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Arsenal sempat begitu dekat untuk menggaet Kylian Mbappe yang kini menjadi pemain besar dunia bersama PSG dan Timnas Prancis. Pada tahun 2016, Mbappe nyaris berkostum Arsenal.

Tidak banyak klub yang tahu tentang potensi Mbappe ketika masih belia. Tetapi keahlian Arsene Wenger di sepak bola Prancis, mengetahui betapa berbakatnya remaja itu.

Transfer gratis telah disepakati pada tahun 2016, dengan Wenger bahkan mengunjungi rumah Mbappe, tetapi perubahan pikiran yang terlambat dari Mbappe membuatnya menandatangani kontrak baru dengan Monaco, sebelum bergabung dengan PSG setahun kemudian.

Sumber: Planet Football

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer