Sukses


5 Gaya Melatih Ralf Rangnick di MU Dianggap Aneh: Pemain Dapat PR Seperti Bocah, Ganggu Kehidupan Rumah Tangga

Bola.com, Jakarta - Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick, kembali dikritik. Dalam wawancara eksklusif dengan Mirror, Sabtu (22/1/2022), ada sumber yang membocorkan pemain MU mengeluhkan metode latihan manajer asal Jerman itu.

Rangnick disebut memberi pemain MU PR seperti anak sekolah. Sebuah sumber MU membocorkan keluhan pemain.

"Ini melibatkan berjam-jam rekaman video untuk ditonton sebagai pekerjaan rumah. Ini didasarkan pada penampilan mereka sendiri, tetapi termasuk saran tentang cara meningkatkan," kata sumber itu.

“Beberapa pemain telah menerimanya, tetapi yang lain kurang terkesan," lanjutnya.

Gaya Rangnick mirip dengan Louis van Gaal, yang biasa mengirim email kepada pemain dalam merinci kesalahan mereka, disertai video untuk menunjukkan kesalahan tersebut.

Para pemain MU saat sangat marah dengan cara Van Gaal, mereka mulai menghapusnya segera setelah masuk ke email. Van Gaal menduga itulah yang terjadi sehingga ia memasang pelacak, yang memungkinkan dia untuk memeriksa apakah email dibuka.

Lalu, bagaimana metode PR Ralf Rangnick untuk pemain MU sekarang?

2 dari 5 halaman

Terlalu Detail

1. Pemain MU harus beradaptasi dengan metode Rangnick yang melawan kebiasan. Satu di antaranya mengganti sesi latihan dari slot pagi ke sore hari, sebuah perubahan yang disambut dengan beberapa perlawanan

2. Rangnick terkenal karena pendekatan analitisnya dan perhatiannya yang cermat terhadap detail, tanpa meninggalkan kesempatan untuk mengeluarkan yang terbaik di timnya.

3. Pelatih asal Jerman itu sangat menekankan pada analisis video. Dia mengirim pemain MU video untuk dipelajari usai pulang dari latihan.

3 dari 5 halaman

Ganggu Kehidupan Rumah Tangga

4. Rangnick dan staf pelatihnya telah menyesuaikan rekaman untuk setiap pemain MU, plus  saran dan petunjuk agar mereka dapat meningkatkan kinerja.

5. Durasi video itu dua jam. Pemain merasa terbebani karena harus menonton video analisis selama dua jam sehingga kehidupan rumah tangga mereka terganggu. 

 

Sumber: Mirror

4 dari 5 halaman

Jadwal MU

MU Vs West Ham

Sabtu (22/1/2021)

22.00 WIB

Live streaming: Mola TV

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer