Sukses


Liga Inggris: Butuh Lini Serang yang Lebih Tajam, Chelsea Buka Peluang Rekrut Striker Timnas Kanada

Bola.com, Jakarta - Striker Lille, Jonathan David, tengah menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Bakal menjadi properti panas di bursa transfer musim panas 2022, Chelsea pun turut mencari peluang untuk bisa mendatangkan striker Timnas Kanada itu.

Jonathan David baru bergabung bersama Lille pada Agustus 2020 dengan harga yang cukup tinggi, sekitar 24 juta pound. Pemain yang lahir di New York, Amerika Serikat itu menjalani debut yang sangat manis di Liga Prancis, mencetak 13 gol dan 3 assist dalam 37 laga yang membuat Lille berhasil mencuri trofi juara dari Paris Saint-Germain (PSG).

Performa Lille saat ini seakan menurun ketimbang musim lalu. Namun, performa Jonathan David seakan makin meningkat. Dalam 29 laga di semua kompetisi musim ini, David telah mencetak 16 gol.

Seperti dilansir dari media Kanada, TSN, hampir semua klub besar Eropa menginginkan David, mulai dari Arsenal, Liverpool, Manchester United, hingga Real Madrid.

Begitu pun dengan Barcelona, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang telah menanyakan informasi mengenai masa depan striker berusia 22 tahun itu.

Namun, Jonathan David diyakini tak punya rencana untuk hengkang dari Lille pada musim dingin ini, sehingga ada kemungkinan transfer besar terjadi pada bursa musim panas 2022. Chelsea dan semua klub besar Eropa akan berlomba untuk mendatangkannya.

 

2 dari 4 halaman

Kesulitan Romelu Lukaku Berlanjut

Ketika Chelsea merekrut Romelu Lukaku pada musim panas 2021, pemikiran mereka untuk mencari striker lain dalam waktu kurang dari satu tahun terasa aneh bagi banyak orang.

Apalagi striker asal Belgia itu merupakan penyerang tengah yang tampil luar biasa di Inter Milan dan diharapkan bisa memperlihatkannya kualitasnya bersama juara bertahan Liga Champions itu, membawa Chelsea terus dalam persaingan memperebutkan gelar juara Premier League musim ini.

Namun, setelah performa buruk yang diperlihatkan Romelu Lukaku ketika menghadapi Brighton, Chelsea sekarang seperti mulai keluar dari persaingan memperebutkan gelar juara.

Sementara itu, Romelu Lukaku sekali lagi tampak tdiak cocok dengan penyerang Chelsea lainnya dalam pertandingan kontra Brighton itu.

 

3 dari 4 halaman

Jonathan David Bakal Jadi Pengganti Romelu Lukaku?

Jika Romelu Lukaku terus menerus tak bisa memperlihatkan performa yang diinginkan oleh Thomas Tuchel, bukan tidak mungkin Chelsea akan menggantikannya pada musim panas nanti.

Pemain asal Belgia itu harus bisa memperlihatkan kebangkitan di Chelsea, setidaknya menduplikasi performa yang pernah diperlihatkan bersama Inter Milan pada musim lalu.

Jika tidak, Chelsea akan benar-benar berusaha mendatangkan striker baru, di mana Jonathan David, akan menjadi satu kandidat yang mereka inginkan pada musim panas mendatang.

Sumber: 101 Great Goals

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer