Sukses


Serang Wasit Usai Tottenham Takluk dari Chelsea, Antonio Conte: Liga Inggris Luar Biasa!

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengkritik kinerja wasit Paul Tierney yang memimpin duel melawan Chelsea pada pekan ke-24 Premier League 2021/2022, Minggu (23/1/2022) malam WIB. Menurut Conte, Paul Tierney melakukan sejumlah kekeliruan dalam mengambil keputusan.

Kritikan Antonio Conte itu mengacu pada keputusan wasit Paul Tierney yang menganulir gol Harry Kane ke gawang Chelsea pada menit ke-41. Paul Tierney menganggap Kane sudah melakukan pelanggaran lebih dulu pada Thiago Silva.

Antonio Conte tak terima dengan keputusan tersebut karena seharusnya itu murni gol. Conte tak menyangka kejadian seperti itu terjadi di Premier League.

"Pada babak pertama, wasit menganulir gol. Saya tak ada masalah dengannya dengan caranya yang sopan, akan tetapi melihat jenis gol seperti ini dianulir, sepak bola Inggris sungguh luar biasa. Mungkin kalau di Italia itu 50-50 yang dianulir, namun di Inggris sungguh luar biasa," kata Antonio Conte seperti dikutip Sky Sports.

Conte juga mengkritik keputusan Paul Tierney saat memberikan kartu kuning pada Japhet Tanganga. Menurut Conte, kartu kuning itu memengaruhi permainan sang pemain yang akhirnya diganti pada babak kedua.

"Apa yang juga menyakitkan saya adalah kartu kuning (Japhet) Tanganga. Mungkin ini terlihat bodoh, akan tetapi kartu kuning itu mengubah permainan untuknya dan juga kami harus menggantinya. Wasitmencoba membuat keputusan terbaik, itu bisa buruk atau baik," tegas Conte.

Chelsea akhirnya berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Gol kemenangan The Blues dibukukan oleh Hakim Ziyech (47') dan Thiago Silva (55').

2 dari 3 halaman

Kekalahan Perdana

Kekalahan 0-2 dari Chelsea menjadi yang pertama dialami Antonio Conte bersama Tottenham Hotspur di Premier League 2021/2022. Rekor tak terkalahkan Conte di Premier League bersama Tottenham berakhir setelah 10 pertandingan.

Adapun secara keseluruhan, ini jadi kekalahan keempat yang dialami Conte bersama Tottenham di berbagai ajang. Chelsea di antaranya memberikan tiga kekalahan dan satu sisanya dialami dari NS Mura.

Conte sudah memimpin Tottenham sebanyak 16 pertandingan. Rinciannya adalah sembilan kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kali kalah.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Tottenham Hotspur di Premier League

Video Populer

Foto Populer