Sukses


Liga Inggris: Setelah Marcus Rashford, Giliran Duet Raphael Varane dan Harry Maguire Dipuji Habis Ralf Rangnick

Bola.com, Jakarta - Setelah melontarkan pujian untuk Marcus Rashford, pelatih Ralf Rangnick juga memberikan hal yang sama untuk dua pemain Manchester United lainnya. Adalah duet bek Raphael Varane dan Harry Maguire.

Kedua pemain tersebut bermain sama baiknya kala Manchester United menang atas West Ham dalam lanjutan Premier League, Sabtu (22/1/2022). Adapun gol tunggal kemenangan Man United diciptakan Rashford di menit terakhir pertandingan.

Namun di sisi lain, Manchester United mencatat cleansheet saat berjumpa West Ham pada pekan ke-23 Premier League 2021/2022. Hasil itu membuat manajer Ralf Rangnick memberi pujian kepada duet Raphael Varane dan Harry Maguire.

United bersusah payah ketika menjamu West Ham di Old Trafford. Setan Merah nyaris gagal mendapatkan tiga poin. Tapi, United meraih tiga poin usai mencetak gol pada menit 90+3 lewat aksi Marcus Rashford.

Bagi United, tiga poin ini punya arti yang sangat penting. Sebab, United kini merebut posisi empat besar dari West Ham. Setan Merah mendapatkan 38 poin, unggul satu poin dari West Ham. Situasi yang cukup menguntungkan bagi United.

 

 

2 dari 4 halaman

Nyaris Sempurna

Lini belakang United mendapat banyak sorotan belakangan ini. United gagal mencatat nirbobol saat berjumpa Aston Villa dan Brentford. Padahal, David de Gea sudah menunjukkan performa yang cukup bagus.

Tapi, catatan buruk itu patah pada duel lawan West Ham. De Gea tidak kebobolan. Rangnick sangat puas dengan kinerja duet Maguire dan Varane. Bukan hanya untuk tugas bertahan, tapi juga menyerang.

"Itu adalah penampilan yang sangat bagus dari duet bek tengah kami," kata Rangnick dikutip dari Manchester Evening News," kata Rangnick.

"Dalam hal bertahan bertahan, hampir tanpa blunder dengan bola. Beberapa bola panjang (build-up) di babak pertama, dua atau tiga di antaranya sangat jarang mereka mainkan," kata Rangnick.

3 dari 4 halaman

Persaingan di Posisi Lain

Rangnick puas dengan kinerja para pemain United. Bukan hanya pemain di lini belakang, tapi juga pemain depan. Secara khusus, Rangnick senang dengan persaingan pemain untuk posisi winger.

 "Kami memiliki banyak pemain sayap dan pemain luar biasa di posisi itu," kata pelatih asal Jerman itu.

"Jadon Sancho tidak tersedia hari ini tetapi kami memiliki banyak pemain untuk dua posisi itu (kanan dan kiri) dan Marcus Rashford adalah salah satunya. Jika Rashford terus bermain di level tinggi dan mencetak gol, dia akan kembali ke starting XI," tegas Rangnick.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peringkat MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer