Sukses


Liga Inggris: MU Kantongi 4 Nama Pengganti Ralf Rangnick, Semuanya Berpengalaman dan Pernah Tangani Klub Besar

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) punya dikabarkan mengintensifkan perburuan manajer permanen untuk musim depan. Saat ini, Setan Merah sudah mengantongi empat kandidat.  

Menurut The Athletic, Senin (24/2021), empat nama yang dibidik MU adalah Mauricio Pochettino (PSG), Erik ten Hag (Ajax), Luis Enrique (Timnas Spanyol), dan Julen Lopetegui (Sevilla). 

MU memecat Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021 menyusul start buruk timnya pada musim ini. Meskipun foya-foya di bursa transfer musim panas 2021 dengan membeli Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo, MU tetap jauh dari memuaskan. 

Posisi yang kosong setelah ditinggal Solskjaer, kemudian diisi Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman itu didapuk menjadi manajer interim hingga akhir musim, kemudian menjadi penasihat klub selama dua tahun. 

Artinya, Red Devils masih mencari manajer permanen. Proses perburuan pelatih akan dimulai pada beberapa pekan ke depan. 

Siapa yang paling berpeluang menggantikan Ralf Rangnick di MU

2 dari 4 halaman

Cari Manajer Berpengalaman

Manchester United fokus pada manajer dengan pengalaman melatih beberapa tim terbesar Eropa di level atas.

Pochettino telah menjadi target jangka panjang bagi United terutama setelah penampilannya yang mengesankan di Tottenham Hotspur, yang ia pimpin ke final Liga Champions pada 2019.

Ten Hag telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di Ajax. Ia telah memenangkan dua gelar Eredivisie dan mencapai semifinal Liga Champions pada 2018/2019.

 

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Luis Enrique dan Lopetegui

Enrique memimpin Spanyol ke Euro 2020 serta Piala Dunia 2022, dan memenangkan treble bersama Barcelona pada 2015.

Lopetegui tampil impresif di Sevilla. Tim Andalusia tersebut saat  berada di urutan kedua La Liga dan juga pernah melatih Porto, Spanyol, serta Real Madrid.

MU meraih kemenangan terakhir atas West Ham pada Sabtu (22/1/2022), dan saat ini berada di urutan keempat di Liga Premier.

Pasukan Rangnick menikmati akhir pekan yang positif saat rival empat besar Arsenal dan Tottenham masing-masing kehilangan poin melawan Burnley dan Chelsea.

Sumber: The Athletic

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi MU

Video Populer

Foto Populer