Sukses


Liga Inggris: 6 Klub Berminat Pinang Aubameyang dari Arsenal, Wah Ada PSG dan Barcelona

Bola.com, London - Enam klub besar Eropa dikabarkan tertarik meminang Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Di antara daftar tersebut, ada Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG). 

Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal terkatung-katung sejak berseteru dengan sang manajer, Mikel Arteta. Sang pelatih sudah mencopot ban kapten dari lengan Aubameyang, serta mencoretnya dari skuad. 

The Gunners jelas ingin melepas pemain asal Gabon itu pada bursa transfer Januari 2022. Menurut The Telegraph, Selasa (25/1/2022), ternyata klub yang meminati Aubameyang cukup banyak. 

Enam klub yang menunjukkan sinyal tertarik mengamankan tanda tangannya adalah AC Milan, Barcelona, Juventus, Marseille, PSG, dan Sevilla. Bola kini ada di tangan Aubameyang. 

Arsenal kini harus memutuskan apakah mereka siap menanggung segala konsekuensi jika meminjamkan Aubameyang ke klub Eropa lain. Kesepakatan seperti itu akan membantu The Gunners menutupi sebagian besar gaji besar sang striker  untuk sisa musim ini.

Namun, Arsenal juga dibayang-bayangi kekhawatiran. Ada kemungkinan mereka akan menjadi sasaran kritik jika Aubameyang tampil bagus di La Liga, Ligue 1 atau Serie A. Jika berani mengambil risiko, The Gunners kemungkinan akan sekuat tenaga melepaskan Aubameyang sebelum bulan ini berakhir. 

 

2 dari 4 halaman

Tak Tergoda Tawaran dari Arab Saudi

Menurut laporan The Telegraph, potensi kepindahan eks pemain Borussia Dortmund itu ke salah satu klub Eropa tersebut juga bergantung pada transfer lainnya. Barcelona, ​​misalnya, tertarik untuk mengontrak Alvaro Morata.

PSG juga dilaporkan bertekad berpisah dengan Mauro Icardi pada jendela transfer Januari 2022. Juventus telah dikabarkan ingin memboyong penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic, yang juga diminati Arsenal. 

Beberapa hari terakhir, Aubameyang dikabarkan juga diminati klub dari Timur Tengah. Namun, Aubameyang tidak tertarik dengan opsi tersebut. 

Klub Arab Saudi Al Hilal dan Al Nassr dilaporkan telah menawarkan merekrut Aubameyang dengan status pinjaman selama sisa musim, juga siap untuk menutupi seluruh gajinya.

 

3 dari 4 halaman

Arteta Pusing Tujuh Keliling

Sementara itu, Mike Arteta, sedang pusing keliling karena paceklik gol timnya makin parah. Padahal dia sempat mendapat pujian tinggi atas kinerja apiknya pada paruh pertama Liga Inggris 2021/2022, tetapi kini The Gunners mengalami masa-masa sulit mencetak gol, terutama sejak absennya Pierre-Emerick Aubameyang.  

Pertandingan melawan Nottingham Forest, Liverpool (dua) dan Burnley telah datang dan pergi tanpa Arsenal berhasil mencetak gol. Artinya sudah empat laga beruntun mereka gagal membobol gawang lawan. 

Arsenal kali terakhir mencetak gol saat memimpin melawan Manchester City Hari Tahun Baru, tapi akhirnya berujung kekalahan. Padahal sebelumnya The Gunners mencetak 14 gol dalam tiga pertindangan saja dan masa depan mereka tampak cerah. 

Salah satu peristiwa paling menonjol musim Arsenal sejauh ini adalah keputusan Arteta mencopo ban kapten dari Aubameyang karena masalah indisipliner. Insiden itu menjadi sorotan panas media Inggris dan itu bukan pertama kalinya pemain berusia 32 tahun itu mengecewakan pelatihnya.

Sekarang, mengingat Arsenal mandul di depan gawang lawan, mungkin sudah waktunya bagi Arteta untuk membangun kembali jembatan dengan Aubameyang. Apalagi, sang penyerang telah kembali dari Piala Afrika tanpa bermain satu menit pun karena masalah kesehatan.

Meskipun Aubameyang tidak menikmati musim terbaiknya di klub, dia telah mencetak tujuh gol dalam 15 pertandingan di semua kompetisi - serta menambahkan dua assist - sebelum pelanggaran disiplinnya.

Rekornya di bawah Arteta juga sangat bagus, mencetak 38 gol dan membuat delapan assist dalam 76 penampilan untuk pelatih asal Spanyol itu.

Dengan kepindahan Dusan Vlahovic dari Fiorentina yang tampaknya semakin tidak mungkin terjadi Januari ini, Arsenal dan Arteta bisa mengalami masa-masa lebih buruk. Memainkan kembali Aubameyang bisa menjadi opsi bagi The Gunners, meskipun sang pemain tidak berada pada level yang sama seperti yang dia tunjukkan di tahun-tahun awal kariernya.

Sumber: The Telegraph 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer