Sukses


5 Pemain Ini Berstatus Eks Barcelona dan Kini Merumput di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Barcelona merupakan klub yang punya prestasi sangat gemilang dalam dunia sepak bola. Raksasa Spanyol itu sudah memenangkan banyak gelar termasuk lima trofi Liga Champions.

Barcelona juga termasuk sukses di bursa transfer. Mereka berhasil merekrut pemain-pemain kelas dunia dan juga para pemain muda berbakat dari berbagai negara.

Namun, tidak semua pemain bisa bertahan lama dengan seragam Barcelona. Banyak yang harus meninggalkan Camp Nou setelah tidak lagi masuk dalam rencana klub.

Berikut lima pemain asal Barcelona yang saat ini bermain di Liga Inggris.

2 dari 6 halaman

1. Emerson Royal

Emerson Royal diboyong Barcelona pada tahun 2019 lalu dari Atletico Mineiro. Namun, pemain asal Brasil tersebut kemudian dilepas ke Real Betis dengan opsi pembelian kembali.

Pada musim panas 2021, Barcelona memutuskan untuk mengaktifkan opsi tersebut. Namun ternyata Emerson cuma numpang lewat di Camp Nou.

Emerson dijual ke Tottenham dengan harga 25 juta euro. Bek kanan berusia 25 tahun tersebut sekarang menjadi pemain reguler Spurs di bawah asuhan Antonio Conte.

3 dari 6 halaman

2. Lucas Digne

Lucas Digne dibeli Barcelona pada tahun 2016 silam. Pemain Prancis itu diboyong dari PSG dengan mahar 17 juta Euro.

Namun di Barcelona, Digne kerap menjadi pemain cadangan. Alhasil Digne memutuskan pindah ke Everton pada 2018 dengan mahar transfer 20 juta Euro.

Digne bertahan di Goodison Park selama tiga musim. Bek kiri berusia 28 tahun itu memilih hengkang ke Aston Villa pada bursa transfer Januari 2022.

4 dari 6 halaman

3. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 lalu. Meski sempat tampil impresif, akan tetapi performa pemain asal Brasil tersebut perlahan mulai menurun.

Pada musim ini, Coutinho tak masuk rencana pelatih Xavi Hernandez di Barcelona. Alhasil, dia memutuskan untuk kembali ke Premier League bersama Aston Villa.

Coutinho bereuni kembali dengan mantan rekan setimnya di Liverpool Steven Gerrard di Villa Park. Coutinho sudah mencetak satu gol dari dua penampilan di klub barunya.

5 dari 6 halaman

4. Adama Traore

Adama Traore merupakan pemain didikan akademi Barcelona, La Masia. Winger asal Spanyol tersebut berhasil promosi ke tim utama Blugrana pada tahun 2013.

Meskipun melakukan debutnya di La Liga dan Copa del Rey, Traore tidak bisa menemukan tempat permanen di klub. Dia kemudian dilepas ke Aston Villa sebelum melanjutkan kariernya bersama Middlesbrough.

Traore akhirnya pindah ke Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2018. Pemain berusia 25 tahun tersebut sekarang menjadi salah satu pemain terbaik di klub tersebut.

6 dari 6 halaman

5. Francisco Trincao

Francisco Trincao menunjukkan performa yang menjanjikan bersama Braga. Barcelona kemudian memboyong sang pemain ke Camp Nou pada Januari 2020 seharga 31 juta Euro

Di bawah asuhan Ronald Koeman, Trincao bermain 42 kali di seluruh ajang dengan mencetak tiga gol dan dua assist. Namun, pemain berusia 22 tahun itu akhirnya dilepas ke Wolverhampton Wanderers pada awal musim ini.

Wolves meminjam Trincao selama satu musim dengan opsi pembelian permanen. Sampai sejauh ini, Trincao sudah memainkan 19 pertandingan di semua kompetisi untuk Wolves dengan mencetak satu gol.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 25/01/2022)

Video Populer

Foto Populer