Sukses


Hijrah ke Sevilla, Ini 5 Momen Terbaik Anthony Martial di MU: Hattrick Spesial hingga Gol Spektakuler Vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Anthony Martial menyudahi petualangannya bersama Manchester United (MU). Ia memilih opsi menerima tawaran peminjaman ke Sevilla hingga akhir musim. 

Pemain asal Prancis itu sudah sejak lama dikabarkan ingin cabut dari Tim Setan Merah. Dia resah karena kesulitan mendapatkan menit bermain di MU. 

Demi bisa mendapatkan jasa Anthony Martial, Sevilla harus mengucurkan dana sekitar 5 juta euro (Rp96 miliar). Nilai tersebut sudah termasuk biaya kepindahan dan gaji.

Guna mewujudkan kepindahan ini, Martial kabarnya menerima kenyataan gajinya harus mengalami pemotongan dengan jumlah cukup signifikan.

Menariknya, tak ada opsi pembelian permanen pada kesepakatan Manchester United dan Sevilla soal peminjaman Martial ini. Artinya, eks striker AS Monaco itu akan kembali ke Manchester United begitu masa peminjamannya berakhir.

Anthony Martial gabung MU pada 2015. Selama kurang lebih tujuh tahun di MU, berikut ini momen-momen terbaiknya.

 

2 dari 6 halaman

1. Debut Gemilang Kontra Liverpool

Debut Martial di MU datang sebagai pemain pengganti melawan Liverpool pada September 2015, menjelang dimulainya musim kedua Louis van Gaal sebagai pelatih.

Pemain Prancis itu mengumumkan dirinya kepada para pendukung Old Trafford dengan gol solo yang menakjubkan untuk meraih kemenangan 3-1 melawan rival terberat MU.

Gol itu menunjukkan Martial dalam performa terbaiknya; penuh kecepatan dan keterusterangan, tidak takut melawan siapa pun. Itu adalah perkenalan yang menakjubkan dalam balutan jersey merah MU.

 

3 dari 6 halaman

2. Penentu Kemenangan Dramatis di Semifinal Piala FA 2014-2015

MU merengkuh gelar Piala FA di akhir musim 2014/2015 dan kemenangan itu berkat kontribusi menentukan Martial di semifinal.

Bentrokan dengan Everton sedang dalam kedudukan 1-1, setelah David de Gea telah menepis penalti Romelu Lukaku. Skor itu tampaknya akan bertahan hingga babak normal berakhir. 

Tapi Martial menyuguhkan penyelesaian akhir yang tenang dan membuat fans United heboh di Wembley, meraih kemenangan dramatis. Bulan berikutnya, United mengalahkan Crystal Palace 2-1 untuk mengangkat trofi Piala FA yang terkenal itu.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Performa Berkelas di Derbi Manchester

Anthony Martial tampil moncer pada derbi Manchester kontra Man City di Old Trafford sebelum lockdown pada 2020. 

Dia membuka gol kemenangan MU dengan tendangan bebas cerdik, yang melibatkan Bruno Fernandes. Setan Merah akhirnya menang 2-0. 

Penampilan serba mengesankan serupa tersaji pada Maret 2021 juga layak mendapat pujian, karena United menang dengan skor yang sama di Stadion Etihad.

Martial tidak mencetak gol hari itu, tetapi tampak seperti penyerang tengah yang lengkap saat menggabungkan permainan bertahan dengan berlari di belakang, mengingatkan betapa bagusnya dia ketika dia dalam performa terbainya.

 

5 dari 6 halaman

4. Hat-trick Pertama MU Setelah Era Sir Alex Ferguson

Manchester United belum mencetak hat-trick sejak Robin van Persie melawan Aston Villa pada Mei 2013 sebelum bentrokan dengan Sheffield United pada Juni 2020.

Martial mencetak ketiga gol United dalam kemenangan 3-0 atas tim Chris Wilder. Ia menunjukkan naluri dan ketenangan kotak penalti yang mengesankan.

Musim itu, Martial mencetak 23 gol dan menyumbangkan 12 gol lagi di semua kompetisi, saat menikmati musim paling produktifnya sebagai pemain MU United. Sayangnya, dia gagal menjaga momentum itu.

 

6 dari 6 halaman

5. Peran Pengganti yang Moncer

Martial baru diturunkan setelah half time dalam kemenangan bersejarah 9-0 United atas Southampton pada Februari 2021. Ia masih berhasil mencetak dua gol dan mendapatkan satu assist.

Malam itu, dia menunjukkan keinginan untuk mencetak gol dan kejam ketika peluang datang, melawan lawan yang sudah babak belur.

Sumber: United Focus 

 

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Trivia Inggris

Video Populer

Foto Populer