Sukses


VIDEO: Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate Bahas Pengaruh Musik dalam Sepak Bola

Bola.com, Wetherby - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, bisa dikatakan jarang membahas soal musik. Saat diwawancara untuk Legends of Football, ahli taktik yang mengantarkan The Three Lions ke final Piala Eropa 2020 itu membahas soal kaitan musik dengan sepak bola.

Gareth Southgate akan dianugerahi penghargaan Legends of Football untuk edisi 2022. Penghargaan akan diberikan di London's Grosvenor House pada 3 Oktober 2022, seperti dilansir SNTV.

Jelang penghargaan tersebut, Southgate diwawancarai. Salah satu pembahasan yang menarik adalah soal kaitan musik dengan sepak bola. Musik menjadi salah satu topik karena Legends of Football kali ini diadakan untuk mendukung Nordoff Robbins Music Therapy.

Terapi musik dari kolaborasi selama 17 tahun Paul Nordoff dan Clive Robbins ditujukan untuk para anak dengan disabilitas secara psikologis, fisik, dan perkembangan. Musik sebagai terapi diyakini dapat meningkatkan komunikasi, perubahan, dan memungkinkan orang untuk hidup dengan lebih banyak sumber daya dan kreatif.

Gareth Southgate juga sependapat terkait dengan musik bisa mempengaruhi sesuatu. Hal itu yang dirasakannya sebelum pertandingan di Piala Eropa (Euro) 2022. Ketika itu, Timnas Inggris akan menghadapi Jerman pada babak 16 besar.

Pelatih berusia 51 tahun itu mendengar lagu yang biasanya menjadi bahan tertawaan, yaitu dengan judul "Sweet Caroline", yang ditulis dan dinyanyikan oleh penyanyi ternama asal Amerika Serikat, Neil Diamond. Ia mendengarnya dari dalam ruang ganti ketika para pemainnya melakukan pemanasan.

Apa pengaruh lagu "Sweet Caroline" terhadap Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate? Jawabannya dapat para pembaca temukan dalam tayangan wawancara di atas.

Video Populer

Foto Populer