Sukses


Cristiano Ronaldo Ditendang Erling Haaland : Wah Ada Apa Ini, Nyusul ke Liga Inggris dan Pilih MU ?

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland kembali menjadi sorotan kalangan pecinta sepak bola dunia. Hal itu terjadi setelah hasil wawancara dengan ESPN mengemuka di layar virtual. Satu di antara pernyataan kontroversi keluar dari striker Borussia Dortmund ini.

Melansir beberapa media di Eropa, Erling Haaland mengungkapkan tiga pemain hebat di dunia ini versi dirinya. Uniknya, nama Cristiano Ronaldo 'ditendang' dari daftar 'the best three' tersebut.

Pilihan Erling Haaland jatuh kepada Robert Lewandowski, yang menurutnya layak menjadi pemain terbaik saat ini. Baginya, bomber Bayern Munchen tersebut memiliki segala kriteria untuk status istimewa berkat penampilan sepanjang 2021.

"Tiga terbaik di dunia. Anda harus jujur : Lewandowski adalah yang pertama, lalu berikutnya ada Karim Benzema dan Lionel Messi," sebut Haaland. Sontak, penyebutan tiga nama tersebut langsung menjadi bahan pembicaraan.

Bagaimana tidak, pilihan Haaland ternyata tak memberikan ruang kepada dua bintang Liga Inggris, yakni Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Padahal, duo ganas tersebut menjadi magnet utama, setidaknya sepanjang 2021.

 

2 dari 3 halaman

Banyak Prediksi

Namun, bagi Haaland, pilihan terhadap Lewandowski tak asal cuap. Beberapa sinyal terungkap, seperti peran bagi tim, sumber gol dan ketajaman di area penalti lawan. Alhasil, Lewy layak mendapat gelar Pemain Terbaik FIFA 2021, sekaligus mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah.

Sisi kontroversi terjadi ketika Lewandowski justru takluk dari Lionel Messi saat pemberian penghargaan Ballon d'Or. Lionel Messi menjadi pemenang, sekaligus menjadikannya menuai koleksi ke-7.

Haaland menganggap, kiprah Lewandowski, Karim Benzema dan Lionel Messi menjadi panutan baginya pada masa depan. Hal ini berkaitan dengan kemungkinan dirinya pergi dari Borussia Dortmund, dan melanglangbuana ke beberapa klub besar di kawasan Eropa.

3 dari 3 halaman

Yakin MU Naik Kasta?

Video Populer

Foto Populer