Sukses


Saran Louis Saha ke MU di Liga Inggris: Lupakan Pelatih Lain, Zinedine Zidane yang Paling Sempurna

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan sedang mencari manajer baru untuk musim depan. Mantan striker MU, Louis Saha, menyarankan Setan Merah merekrut Zinedine Zidane. 

Menurut Saha, mantan pelatih Real Madrid tersebut merupakan sosok yang paling sempurna untuk menangani dan mengembalikan kejayaan MU

Saat ini, Red Devils ditangani oleh Ralf Rangnick. Namun, pria asal Jerman itu hanya berstatus manajer interim, karena selanjutnya akan didapuk menjadi penasihat klub selama dua tahun sejak akhir musim nanti. 

Alhasil, muncul rumor MU sudah mengantongi empat nama calon pengganti Rangnick. Keempatnya adalah Mauricio Pochettino, Erik ten Hag, Luis Enrique, dan Julen Lopetegui.

Namun, Saha meyakini keempat pelatih itu bukan kandidat yang cocok dan sesuai yang dibutuhkan MU untuk musim depan. Dia menyebut Zidane sosok yang paling sempurna untuk MU

"Saya rasa Zidane akan sangat sempurna. Mungkin Manchester United perlu menyodorkan tawaran yang lebih menarik untuk mendapatkannya. Saya tidak tahu. Bagi saya, Zidane adalah kandidat terbaik," kata Saha, seperto dikutip dari Mirror, Kamis (27/1/2022). 

 

2 dari 4 halaman

Kelebihan Zinedine Zidane

Louis Saha punya alasan khusus menjagokan Zidane sebagai calon manajer baru Manchester United.

"Sebagai seorang manajer, dia akan meningkatkan kepercayaan diri beberapa pemain. Lihat saja apa yang dimenangi Zidane, bukan hanya sebagai pemain, tetapi juga saat menjadi pelatih," urai Saha. 

"Dia juga punya sejarah mengembangkan pemain-pemain muda dan membawa mereka ke level yang tidak pernah dibayangkan." 

"Saya benar-benar menyukai profilnya dan saya rasa dia akan luar biasa di MU," imbuh pria asal Prancis itu. 

 

3 dari 4 halaman

Kendala Bahasa

Meskipun sangat memuji Zidane, Saha mengakui batasan bahasa bisa menjadi penghalang Zidane menerima tawaran MU. 

"Mungkin itu salah satu aspeknya karena dia tidak dikenal sebagai komunikator hebat dalam bahasa Inggris, tapi dia tahu itu," ujar Saha. 

“Seperti yang saya katakan, komunikasi sangat penting bagi manajer mana pun sehingga para pemain dapat memahami taktik dan filosofinya."

“Jika dia merasa tidak nyaman berkomunikasi dalam bahasa Inggris, itu bisa menjadi alasan karena itu penting," imbuh dia. 

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer